Setuju Ancol Ditutup Untuk Umum Saat Formula E Berlangsung, Pengunjung Harap Juga Disiarkan di TV
Nasional
Formula E 2022

Sebelumnya, pihak pengelola menyampaikan bahwa Ancol akan ditutup untuk umum selama Formula E berlangsung pada 4 Juni 2022 nanti. Hal ini tampaknya disambut baik oleh pengunjung Ancol.

WowKeren - Sebagaimana diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E akan berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 nanti. Saat Formula E berlangsung, Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum.

Hal tersebut tampaknya disambut baik oleh pengunjung Ancol. Mereka diketahui dapat memaklumi kebijakan manajemen Ancol terkait penutupan bagi masyarakat umum saat gelaran Formula E.

Seorang pengunjung Ancol yang diketahui identitasnya sebagai Lia Hikmatussolihah mengatakan bahwa jumlah pengunjung memang harus dibatasi pada saat perhelatan sebesar itu. Menurutnya, akan mengkhawatirkan apabila Ancol dibuka untuk umum, maka acara Formula E menjadi tidak kondusif. "Jadi lebih baik ya terbatas gitu," ujar Lia di Pantai Ancol, Kamis (26/5).

Meski mendukung perhelatan balap mobil listrik internasional itu, Lia yang merupakan warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu mengaku kurang berminat untuk menonton balapan tersebut secara langsung. Ia lantas berharap agar panitia juga menyiarkan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E secara langsung di televisi.



"Kalau bisa sih live di TV juga, jadi yang di rumah bisa menonton juga," ujar Lia. "Keinginan nonton langsung ada, tapi enggak begitu suka dan kurang paham tentang mobil balap."

Sementara pengunjung Ancol lainnya yang diketahui identitasnya sebagai Rifqi Ibnumasy mengatakan bahwa tidak masalah bila harus merogoh kocek sebesar Rp250 ribu untuk tiket masuk Ancol pada Sabtu, 4 Juni mendatang, pada saat Formula E digelar.

"Kan Rp250 ribu itu bukan cuma buat nonton Formula E, nanti bisa sambil naik roller coaster di Dufan, terus main seluncuran di Atlantis," terang Rifqi dalam kesempatan yang sama.

Sementara untuk perkembangan penjualan tiket Formula E sendiri, disebutkan bahwa tiket kategori VIP telah habis terjual. Bahkan Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengaku tiket Formula E hanya tersisa tiket Festival seharga Rp250 ribu.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts