16 Hari Lagi Ajang Formula E Bakal Digelar di Jakarta, Jakpro Klaim Tiket VIP Sudah Habis Terjual
Nasional

Perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E yang bakal digelar di Ancol, Jakarta Utara, tampaknya sudah siap dilaksanakan. Pihak penyelenggara pun menyebut penjualan tiketnya berjalan lancar.

WowKeren - 16 Hari menjelang perhelatan balap mobil listrik Formula E di Jakarta, tiket VIP disebut telah habis terjual. Jakpro selaku pihak penyelenggara ajang balap tersebut mengumumkan terkait progres penjualan tiket Formula E di Jakarta.

Pihak Jakpro mengklaim bahwa tiket Formula E kategori VIP telah ludes terjual semuanya. "VIP tiket sudah sold out 100 persen, VIP itu artinya ada tiga, Ombak Laut, Segara, dan Jimbaran," ujar Direktur Jakpro, Gunung Kartiko di Ancol Beach City Mal, Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Lebih lanjut, Gunung mengklaim bahwa tiket kategori VVIP dengan harga Rp7,5 juta-Rp10 juta terjual di atas 50 persen. Sementara untuk tiket grandstand, yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual sebesar 70 persen.

"Kemudian untuk grandstand itu juga penjualannya menjadi favorit karena di situ sudah mencapai 70 persen, jumlah grandstand itu 10 ribu," terang Gunung.

Lalu untuk tiket kategori Ancol Festival terjual sebanyak 15 persen. Sebagaimana diketahui, untuk kategori ini berada di luar area sirkuit Formula E.


Gunung kemudian menyebut mayoritas pembeli tiket Formula E itu merupakan orang asing. Kendati begitu, ia lantas berharap perhelatan tersebut bisa mendorong devisa bagi Indonesia.

"Dari sini kita bisa melihat bahwa yang membeli tiket itu ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing," ungkap Gunung.

Gunung bahkan menyebut hal tersebut menarik perhatian dari Malaysia dan Singapura yang merupakan negara tetangga Indonesia, bahkan ada juga yang berasal dari Amerika hingga Eropa. "WN Amerika cukup banyak yang menjual tiket," imbuhnya.

Selanjutnya, Gunung menambahkan bahwa pihaknya juga akan membatasi pembelian tiket Formula E untuk instansi dalam jumlah besar. Hal ini dikarenakan tiket Formula E bakal diprioritaskan untuk masyarakat.

"Panitia merasa perlu membatasi supaya masyarakat umum bisa menikmati balapan ini lebih merata. Jadi mohon maaf nanti beberapa pembelian bulk kita batasi tidak bisa kita berikan," tandas Gunung.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait