Anak Ridwan Kamil Terseret Arus di Sungai Aare, Warganet Ramai Beri Bintang 1 di Ulasan Google Maps
Nasional

Hilangnya anak dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil tampaknya juga membawa duka tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dalam respons warganet di kolom ulasan Google Maps Sungai Aare, Swiss.

WowKeren - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus sungai Aare, Swiss hingga saat ini masih dalam pencarian. Anak Ridwan Kamil yakni Emmiril Khan Mumtadz alias Eril diketahui hilang sejak Kamis (26/5) lalu.

Sebagaimana diketahui, Eril berangkat ke Swiss bersama sang Ibu, Atalia dan rombongannya untuk mencari kampus guna menempuh jenjang pendidikan S2. Namun nasib berkata lain, Eril mengalami bencana terseret arus saat berenang di sungai tersebut.

Kabar hilangnya putra Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil itu lantas menyita perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan di media sosial pun nama Eril dan Kang Emil terus dibicarakan oleh publik, khususnya demi mendoakan agar pemuda kelahiran tahun 1999 itu bisa segera ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat.

Adapun respons tak biasa dari warganet Indonesia adalah dengan ramai-ramai mengunjungi laman Sungai Aare di Google Maps, kemudian memberikan ulasan. Tampak dari mereka yang memberikan bintang satu.


Bahkan ada juga warganet yang menyertakan foto-foto sungai di Indonesia di kolom ulasan ikonik tersebut. Tidak hanya itu, tak sedikit juga yang turut mendoakan agar Eril bisa cepat ditemukan di kolom ulasan tersebut.

Photo-INFO

Google Maps

"Semoga Allah SWT mengembalikan putra Indonesia KAMI dlm keadaan selamat...Aamiin," tulis warganet, dilihat Sabtu (28/5). "Semoga ada kabar baik.. cepat berjumpa dengan keluarga..," timpal warganet lainnya.

"Tidak ramah karna mencelakai orang Indonesia," lanjut warganet lain sembari memberikan bintang satu. "Jauh lebih eksotik sungai di Indo, banyak emak-emak nyuci," lanjut warganet lainnya seraya melampirkan foto emak-emak tengah mencuci di sungai. "Berbahaya," tambah warganet lain yang memberikan bintang satu.

Sementara itu, Kedubes RI dan perwakilan keluarga Kang Emil disebut akan menggelar prescon untuk menyampaikan perkembangan pencarian Eril pada Sabtu (28/5) siang ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru