Belum Ditemukan, Kedubes-Keluarga Akan Sampaikan Perkembangan Pencarian Anak Ridwan Kamil Siang Ini
Nasional

Pencarian putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss hingga saat ini masih terus dilakukan. Pihak keluarga dan Kedubes disebut akan menggelar prescon pada Sabtu (28/5) siang ini.

WowKeren - Pada Kamis (26/5) lalu, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmiril Khan Mumtadz alias Eril dilaporkan hilang akibat terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, pencarian masih terus dilakukan oleh Kepolisian Swiss beserta tim SAR.

Pihak keluarga Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil disebut akan menyampaikan perkembangan pencarian pada Sabtu (28/5) siang ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman.

"InsyaAllah, besok (Sabtu, 28/5) pukul 12.30 WIB akan ada prescon update pencarian Kang Eril, narasumber langsung Pak Kedubes dan perwakilan keluarga," ujar Akhmad kepada detikcom, Jumat (27/5).

Sebelumnya, Akhmad menyebut bahwa pencarian terus berlangsung. Bahkan pencarian Eril juga telah dilakukan sejauh 16 km dari titik awal Eril hilang. "Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kabar hilangnya Eril ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min. Berdasarkan informasi yang tertuang dalam media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait tiga orang berenang di Aare yang berada dalam masalah.


Namun dua orang wanita berhasil diselamatkan oleh penduduk setempat, tetapi tidak dengan satu orang lagi yang belum ditemukan. Polisi kemudian melakukan pencarian hingga ke daerah antara Eicholz dan Marzili. Sementara pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk membantu proses pencarian.

Juru Bicara Kepolisian setempat pun mengungkapkan soal penyebab sulitnya proses pencarian Eril. Salah satunya adalah dikarenakan kondisi air di sebagian sungai yang keruh.

Atas hilangnya sang putra, Kang Emil dan istrinya Atalia lantas memohon doa agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Kang Emil pun menyampaikan pencarian masih terus dilakukan.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," bunyi pernyataan Kang Emil yang diterima detikcom, Jumat (27/5).

Kang Emil dan Atalia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Di samping itu, mereka juga mempersilakan untuk menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar terkait informasi lebih lanjut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait