Angelina Sondakh Akui 'Dicaci Maki' Satu Kampung Usai Putuskan Mualaf
Instagram/angelinasondakh09
Selebriti

Angelina Sondakh memutuskan untuk menjadi seorang mualaf saat menikah dengan mendiang Adjie Massaid. Keputusan Angelina itu lantas membuatnya digeruduk warga.

WowKeren - Angelina Sondakh menceritakan pengalaman spiritualnya saat berbincang-bincang dengan Melaney Ricardo. Seperti diketahui, Angelina berpindah agama dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Awalnya, Melaney Ricardo menyinggung soal alasan Angelina Sondakh berpindah dan memeluk agama Islam. Angelina Sondakh pun membenarkan bahwa alasannya berpindah dan memeluk agama Islam karena menikahi mendiang Adjie Massaid.

"Betul, memang karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," ungkap Angelina Sondakh, Kamis (2/6). "Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga."

Sebelum menikah, Angelina Sondakh menyebut lamaran mendiang Adjie Massaid ditolak sebanyak 3 kali oleh orangtuanya. Alih-alih menyerah, Adjie Massaid justru tak kehabisan akal. Ia membuat Angelina memeluk agama Islam.

"Gue datang ke rumahnya itu udah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama," kata Angelina Sondakh. "Terus ditulis nama gue di surat Mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat."


Gara-gara memutuskan pindah agama, Angelina Sondakh langsung "dicaci maki" oleh warga sekitar. Terlebih lagi, Angelina Sondakh merupakan anak dari pendeta.

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Itu langsung satu kampung itu dateng 'eh ini anak pendeta kok kayak begini'," ucap Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh kemudian meyakinkan keluarganya agar mau menerimanya. "Aku bilang sama ayah karena ini keputusan aku, aku enggak akan pernah merengek sama mereka ketika aku tuh hancur," pungkas Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh pun hingga kini terlihat konsisten menjadi seorang Muslim. Angelina Sondakh juga tetap istiqomah mengenakan pakaian tertutup dan hijab.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait