Hannah Al Rasyid Singgung Budaya Patriarki, Paras Sang Ibunda di Foto Lawas Bikin Salfok
Instagram/hannahalrashid
Selebriti

Hannah Al Rasyid bahas budaya patriarki yang dikaitkan dengan agama, paras sang ibunda saat masih muda malah bikin salfok lantaran disebut mirip dengan Hannah yang sekarang. Benarkah?

WowKeren - Hannah Al Rasyid merupakan salah satu artis yang vokal perihal isu sosial. Terbaru, ia membahas tentang budaya patriarki yang dikaitkan dengan agama.

Dengan membagikan foto sekarang dan dulu bersama sang ibunda, Hannah Al Rasyid rupanya mengambil contoh dari ibunya sendiri saat membahas topik kali ini. Hannah secara terang-terangan mengaku tak setuju dengan pernyataan bahwa seorang wanita yang sudah berumah tangga tidak boleh bekerja.

"'Perempuan harusnya urus suami, urus rumah, urus anak.. ga boleh kerja, ga boleh keluar rumah'... Sebuah statement yang kedengaran sungguh aneh di telinga saya," tulis Hannah Al Rasyid mengawali unggahannya.

Hannah pun mengungkapkan jika sang ibu tetap bekerja setelah menikah. Hal itu pun didukung penuh oleh sang ayah.

"Kenapa saya tidak setuju dengan statement pertama di atas yang berbau penafsiran patriarki ini? Ya karena ibu saya sendiri seorang Muslimah, bekerja, berkontribusi secara finansial, sangat hadir dalam edukasi dan tumbuh kembang anak-anaknya, dan itu semua dilakukan dengan support bapak saya," tulisnya.

Karenanya, Hannah memuji sosok sang ibu yang dikenal pekerja keras dan bertanggung jawab. Hannah pun seolah ingin mencontoh sang ibu.


"Ibu saya pekerja keras di ranah domestik dan ranah publik. Hobi dia ajak anak-anaknya main skateboard di park waktu kecil, ajak main ke museum, ajak jalan-jalan ke tempat baru," tulis Hannah.

"Kenapa harus jadi Muslimah bekerja? Untuk bayar liburan dong guys! Hahahahhaha no seriousnya, menghasilkan uang sendiri dari kerja keras sendiri, dengan dukungan orang yang Anda cintai terasa sangat menyenangkan!" imbuhnya.


Hannah Al Rasyid Singgung Budaya Patriarki, Paras Sang Ibunda di Foto Lawas Bikin Salfok

Sumber: Instagram

Postingan Hannah tersebut rupanya disambut pro kontra oleh para netter. Di samping itu, netter rupanya menyoroti paras ibunda Hannah di foto lawas. Pasalnya wajah ibunda Hannah saat muda dinilai mirip dengan sang putri sekarang layaknya reinkarnasi.

"U guyz are twins," tulis akun centang biru @imeldatherinne. "Mama nya cantik banget.. mirip hannah sekarang," komen netter akun @mr*****dn. "Muka copy paste," timpal akun @sh*****in.

(wk/enyk)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait