Warga Inggris Rayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, Souvenir Tema Anjing Corgi Laku Keras
Unsplash/Stephen Hateley
Dunia

Diperkirakan ada 39 juta orang dewasa yang merayakan Platinum Jubile dan 4,1 juta keluarga berencana menghadiri pesta jalanan. Perayaan Platinum Jubilee yang memperingati 70 tahun masa kekuasaan Ratu Elizabeth II juga membuat banyak souvenir terjual.

WowKeren - Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II membuat banyak warga Inggris merencanakan pesta jalanan. Sebagian besar pesta jalanan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/6) dan Minggu (5/6) besok, namun beberapa telah dimulai lebih awal.

Seorang penata rambut bernama Emma Smith telah menyelenggarakan pesta jalanan di Ashbourne Road, Wolverhampton, sejak Kamis (2/6). Ia memutuskan untuk menggelar pesta jalanan beberapa minggu lalu usai melihat liputan mengenai perayaan Platinum Jubilee. Smith merasa orang-orang yang hidup di jalanan itu dapat merasakan hiburan setelah beberapa tahun yang sulit.

"Jelas kami terkena COVID, dan jalanan kami juga memiliki reputasi buruk," katanya, merujuk pada penembakan di jalan tiga tahun lalu di mana seorang anak laki-laki terluka. "Saya hanya berpikir kami membutuhkan sesuatu yang mengatakan bahwa inilah kami semua, komunitas. Dan anak-anak menyukainya, mereka benar-benar menyukainya."

Smith sudah keluar sejak jam 8 pagi untuk menyiapkan jalanan tersebut dengan membersihkan pecahan kaca dan menminta menantunya untuk menggantung bendera di lampu jalan. Dengan bantuan tetangganya Yvonne Aston dan Elaine Johnson, jalanan tersebut akhirnya dipenuhi dengan aktivitas, termasuk kastil goyang dan adu penalti untuk anak-anak, dan meja makanan yang berisi roti gulung sosis, sandwich, hingga biskuit cokelat.


"Sejujurnya saya agak gugup, saya tidak yakin apa yang harus dilakukan, makanan apa yang harus dibuat," kata Smith. "Tapi kami mencintai Ratu, dan ingin melakukan sesuatu untuknya."

Sementara itu, diperkirakan ada 39 juta orang dewasa yang merayakan Platinum Jubile dan 4,1 juta keluarga berencana menghadiri pesta jalanan. Menurut Center for Retail Research (CRR), mereka akan menghabiskan sekitar 45 juta poundsterling atau setara Rp 811,26 miliar untuk kue dan permen yang bakal dibagikan. CRR juga memperkirakan peningkatan pengeluaran secara keseluruhan akan menjadi 408 juta poundsterling atau setara Rp 7,35 triliun.

Perayaan Platinum Jubilee yang memperingati 70 tahun masa kekuasaan Ratu Elizabeth II juga membuat banyak souvenir terjual. Merchandise Corgi adalah salah satu tren ritel besar yang muncul, dengan anjing-anjing kecil terpampang di segala hal mulai dari biskuit hingga mug, T-shirt, dan bantal.

CRR menilai bahwa perdagangan souvenir dan memorabilia akan bernilai sekitar 282 juta poundsterling atau setara Rp 5 triliun, dengan 6 juta mug dan 10 juta bendera di antara tumpukan T-shirt, bantal, alat tulis, dan pernak-pernik yang telah terjual.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru