Hari Ke-3 Platinum Jubilee, Ratu Elizabeth Absen dari Epsom Derby Tapi Bakal Nonton Lewat TV
AFP
Dunia

Ratu Elizabeth II akan kembali absen dalam salah satu rangkaian acara Platinum Jubilee. Ratu kali ini tidak akan hadir dalam acara Epsom Derby di hari ketiga perayaan Platinum Jubilee.

WowKeren - Anggota keluarga kerajaan Inggris menghadiri acara di seluruh negeri saat perayaan Platinum Jubilee memasuki hari ketiga. namun Ratu Elizabeth II tidak akan menghadiri Epsom Derby.

Sekitar 22.000 orang diperkirakan akan menghadiri konser terbuka di luar Istana Buckingham yang menampilkan Diana Ross, bintang opera Italia Andrea Bocelli dan komposer James Bond Hans Zimmer. Sementara jutaan lagi akan menonton dari rumah, termasuk Sang Ratu.

Bonnie Tyler, Alicia Keys, dan runner-up Eurovision 2022 Sam Ryder juga akan tampil di acara dua setengah jam yang disebut Platinum Party at the Palace. Selain itu, akan ada penampilan yang direkam secara khusus dari Elton John.

Pangeran Wales dan putra sulungnya, Pangeran William, akan memberikan penghormatan kepada Ratu, yang tidak diharapkan untuk hadir secara langsung tetapi akan menonton di televisi dari Kastil Windsor.


Istana Buckingham juga mengumumkan sebelumnya bahwa sang ratu (96) telah menarik diri dari Epsom Derby. Namun akan secara resmi diwakili oleh putrinya, Putri Anne. Ratu diharapkan untuk menonton acara tersebut di televisi sebagai gantinya.

Istana sebelumnya mengatakan Ratu perlu mempertimbangkan acara Yobel mana yang dirasa dapat dia hadiri setelah mengalami masalah mobilitas dalam beberapa bulan terakhir. Ratu Elizabeth sebelumnya juga membatalkan penampilan di kebaktian syukur hari Jumat setelah mengalami ketidaknyamanan selama acara hari Kamis.

Ratu membuat dua penampilan publik di depan banyak orang dari balkon Istana Buckingham pada hari Kamis (2/6). Kemudian menghadiri upacara penyalaan suar di Kastil Windsor.

Perayaan Jubilee dimulai pada hari Kamis (2/6) dengan trooping warna untuk menandai ulang tahun resmi penguasa. Sementara fokus hari Jumat (3/6) adalah kebaktian syukur yang dipimpin oleh bangsawan senior dan dihadiri oleh Duke dan Duchess of Sussex, di Katedral St Paul.

Sementara pada hari Minggu (5/6) besok, lebih dari 10 juta orang rencananya akan ikut ambil bagian dalam piknik Makan Siang Jubilee Besar. Selain itu juga akan ada kontes publik musik dan kreatif yang melibatkan 10 ribu orang.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait