Luar Biasa! BTS Raup Rp 1,09 Triliun Hanya dengan 11 Hari Konser di Korea dan AS
Instagram/labels.hybe
Musik

Menurut laporan setengah tahun tahunan yang dirilis oleh Billboard pada tanggal 8 Juni, tur dunia BTS, 'Permission to Dance on Stage' menarik 458.000 penonton dengan total 11 pertunjukan.

WowKeren - Di paruh pertama 2022, BTS (Bangtan Boys) berkesempatan menyapa penggemar secara langsung lewat konser "Permission to Dance on Stage." Dengan konsep ini pula boy grup tersebut menempati No.4 di peringkat Box Score "Top Tour" Billboard.

Menurut laporan setengah tahun tahunan yang dirilis oleh Billboard pada tanggal 8 Juni, tur dunia BTS, "Permission to Dance on Stage" menarik 458.000 penonton dengan total 11 pertunjukan, termasuk empat di Los Angeles, tiga hari di Seoul, dan empat hari di Las Vegas.

Pencapaian ini membuat BTS berada di posisi keempat dalam peringkat pertengahan tahun "Top Tour" Billboard's Box Score 2022, mengikuti bintang pop dunia lainnya termasuk Bad Bunny (37 show), Elton John (40 show), dan Genesis (35 show). Big Hit Music berkomentar, "Mempertimbangkan jumlah pertunjukan oleh artis-artis lainnya di Top 5, kami dapat mengukur kekuatan BTS."


Selain itu, BTS mencatat $35,9 juta (sekitar Rp 521 miliar) dalam penjualan tiket untuk konser Las Vegas mereka pada bulan April, yang mengumpulkan 200.000 penonton. Dengan ini, mereka naik ke puncak Billboard "Top Tour" bulanan dan "Top Box Score" pada bulan April.

Sebelumnya, BTS juga menggelar konser "Permission to Dance on Stage" di SoFi Stadium, Los Angeles. Grup tersebut diperkirakan memperoleh $75,4 juta (sekitar Rp 1,09 triliun) pada paruh pertama tahun 2022 melalui konser yang diadakan di Los Angeles dan Las Vegas.

Dalam berita lainnya, banyak lagu dari album mendatang BTS "Proof" dianggap tidak layak untuk disiarkan menurut hasil sensor dari stasiun penyiaran publik KBS. Secara khusus, "Run BTS" dan "Born Singer" tidak berhasil melewati sensor karena penggunaan bahasa yang "kasar dan eksplisit."

Sementara itu, "For Youth" sedang dipertimbangkan karena tidak memiliki lirik dan suara dalam 30 detik pertama. Lagu ini dimulai dengan efek suara konser. Lagu utama mereka, "Yet to Come" telah lulus sensor, dengan demikian dapat ditampilkan dan disiarkan seperti biasa.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru