Pakar Beber Bukti Bully Kim Garam LE SSERAFIM Paling Nyata dalam Sejarah K-Pop, Fix Pelaku?
Instagram/le_sserafim
Selebriti

Pakar menyebutkan bahwa sederet bukti-bukti yang tersebar terkait dengan kasus bully Kim Garam LE SSERAFIM dinilai yang paling nyata dalam sejarah K-Pop selama ini.

WowKeren - Kasus perundungan sekolah yang menyeret Kim Garam LE SSERAFIM hingga saat ini memang masih belum menunjukkan titik terang. Kim Garam sendiri saat ini masih vakum dan LE SSERAFIM melakukan promosi sebagai 5 anggota.

Kontroversi Kim Garam yang tidak jelas ini akhirnya ramai menjadi perbincangan. Bahkan, pakar akhirnya memperhatikan mengenai kasus perundungan Kim Garam dengan membandingkan bersama permasalahan sejenis sebelumnya.

Korea JoongAng Daily mengungkapkan bahwa skandal Kim Garam ini belum pernah terjadi dalam sejarah K-Pop. HYBE dinilai melakukan "cara kotor" untuk menangani kasus Kim Garam ini.

Pakar menyebutkan bahwa bukti-bukti yang diarahkan kepada Kim Garam sejauh ini justru menunjukkan paling nyata dibandingkan kasus-kasus serupa menyeret idol. Bukti-bukti dinilai sangat jelas bahkan dengan pernyataan korban paling nyata.


Skandal perundungan memang bukanlah hal baru di Korea Selatan, terutama di awal tahun 2021 yang muncul banyak isu serupa. Namun, kasus Kim Garam dinilai yang paling parah apalagi ia sampai mendapatkan hukuman tingkat 5 di komite sekolah. Hukuman tingkat 5 ini disebut-sebut berartikan adanya kekerasan fisik di dalamnya.

Penanggulangan Kekerasan Sekolah di Korea memberikan disiplin dari level 1 hingga 9. Semakin tinggi levelnya, semakin serius insidennya. Tindakan spesifik Kim Garam belum terungkap, tetapi publik percaya bahwa pelanggaran Kim Garam sangat serius sehingga dia dihukum di bawah disposisi tingkat 5.

Tuduhan sebelumnya terhadap idol K-pop lainnya sering didasarkan pada ingatan korban sehingga banyak yang tidak dipercaya karena tak adanya cukup bukti. Namun, dalam kasus Kim Garam terduga korban jelas-jelas memiliki bukti yang membuat permasalahan ini semakin parah. Bahkan, terduga korban melalui kuasa hukumnya mengancam akan mengungkap lebih banyak bukti jika HYBE berusaha melindungi Kim Garam lebih jauh.

Kim Garam bahkan tak hanya disorot karena tuduhan pelaku kekerasan di SMP aja. Banyak foto-foto tersebar bahwa ia melakukan gestur seksual dengan tangannya dan mengabadikan momen di depan gambar tidak senonoh. Ini dinilai tak akan mengembalikan citra Kim Garam menjadi baik menurut JoongAng Daily.

Jika dibandingkan dengan kasus-kasus serupa sebelumnya, kontroversi Kim Garam disebut memiliki bukti paling kuat. Ia bahkan menjadi idol pertama yang terseret kontroversi perundungan sebelum debut. Rumor Kim Garam diketahui muncul tepat ia dikenalkan sebagai anggota kedua LE SSERAFIM.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru