Gabung Klub 'Million Saller', IVE Berhasil Jadi Gilrband dengan Penjualan 1 Juta Copy Album
Instagram
Musik

Selain itu IVE juga mencapai tonggak sejarah hanya 6 bulan setelah debut mereka pada bulan Desember tahun lalu, menjadi grup generasi keempat tercepat yang menjual lebih dari satu juta kopi di Gaon.

WowKeren - Girlband generasi keempat IVE secara resmi telah melampaui total satu juta kopi di Gaon, mencapai puncak karir barunya. Pada update terbaru Gaon untuk bulan Mei, IVE dengan cepat mengumpulkan lebih dari satu juta eksemplar terjual di seluruh diskografi mereka, yang merupakan prestasi yang baik untuk girl grup rookie karena mereka hanya memiliki 2 rilisan dalam karir mereka sejauh ini.

Selain itu IVE juga mencapai tonggak sejarah hanya 6 bulan setelah debut mereka pada bulan Desember tahun lalu, menjadi grup generasi keempat tercepat yang menjual lebih dari satu juta kopi di Gaon. Album terbaru grup "Love Dive" mendarat di No. 11 di Tangga Album Bulanan Gaon untuk bulan Mei karena mencatat lebih dari 100.000 penjualan. Menambahkan penjualan "Eleven" di Gaon, yang memiliki lebih dari 360.000 penjualan, ke "Love Dive", yang terjual lebih dari 650.000 eksemplar.


"Aku senang untuk mereka! Mereka memang pantas mendapatkannya. Love Dive and Eleven adalah lagu-lagu bagus yang dipadukan dengan koreografi dan MV yang bagus. SS benar-benar bekerja di IVE," komentar netter. "Selamat, Putri! Aku pantas mendapatkannya! Mari berharap mereka akan menyiapkan album atau mini album tahun ini juga!" ujar yang lain. "Selamat untuk mereka tapi semoga mereka merilis mini album karena saya yakin sebagian besar penggemar tidak ingin mendengarkan dua lagu secara berulang," pungkas lainnya.

Sementara itu pada 8 Desember 2021, tepat satu minggu setelah debut mereka, IVE sukses meraih kemenangan pertunjukan musik pertama mereka di MBC "Show Champion" menjadikan mereka girl grup tercepat yang memenangkan tempat pertama sejak debut. "Eleven" memenangkan acara musik 13 kali, termasuk triple crown di KBS "Music Bank", "Music Core" MBC, dan SBS "Inkigayo". Selain itu, "Eleven" juga mencatat penjualan album terbanyak di minggu pertama perilisannya untuk album debut girl grup.

Pada tanggal 27 Desember, "Eleven" naik ke posisi keempat di Global Viral Top 50 Spotify dan memuncak di nomor 95 di chart Global Top 200; di tangga lagu regional Korea Selatan, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu Viral Top 50 dan Top 200. Lagu ini juga merupakan lagu yang paling banyak diputar di YouTube di Korea Selatan selama lima minggu, menghabiskan 12 minggu berturut-turut di dalam tiga besar, dan grup ini dinobatkan sebagai artis sampul teratas di platform streaming musik daftar putar K-pop Hits Tidal Video musik untuk "Eleven" melampaui 100 juta penayangan pada 8 Maret 2022.

(wk/aiss)


You can share this post!

Related Posts