ENHYPEN Jadi Boyband Pertama yang Semua Albumnya Dapat Sertifikat RIAJ Jepang Sejak Debut
Instagram
Musik

Single Jepang terbaru ENHYPEN, 'DIMENSION' telah disertifikasi oleh RIAJ double platinum karena melampaui 500.000 penjualan dan album debut mereka 'BORDER : DAY ONE' sebelumya juga telah disertifikasi emas RIAJ.

WowKeren - Kabar membanggakan datang dari boyband yang sedang naik daun ENHYPEN dimana mereka sukses membuat pencapaian baru di Jepang. Pada tanggal 9 Juni, dua album ENHYPEN lagi disertifikasi oleh RIAJ di Jepang yang tentu saja hal ini membuat penggemar begitu senang mendengarnya.

Single Jepang terbaru ENHYPEN, "DIMENSION" telah disertifikasi oleh RIAJ double platinum karena melampaui 500.000 penjualan. Selain itu album debut mereka "BORDER : DAY ONE" sebelumya juga telah disertifikasi emas RIAJ untuk penjualan melebihi 100.000. "BORDER : DAY ONE" menjadi satu-satunya album debut Korea yang menerima sertifikasi album di Jepang. Dengan demikian, ENHYPEN telah menjadi satu-satunya artis K-pop yang semua albumnya disertifikasi oleh RIAJ di Jepang sejak debut mereka.



"Yeyyyyy…. congrats ENHYPEN udahhh jalannya Ya… tiap ENHA di sakitin akan di Balas ama Info Prestasi, bangga banget.. tetap rendah hati ya GENE sayang ENHA-GENE," komentar netter. "AWWWWW KEWREENN. Anak tunggal kesayangan mommy, alhamdullillah prestasi jalan truss," ujar yang lain. "Congrats ya anak2 ku syg, keren bgt Team Work nya EnhaGene. Kerennn, enkarma selalu bekerja tepat waktu ya bund disaat kemarin ada yg bawa” enha engene eh ga lama prestasi bermunculan dmn di list prestasi itu favesnya ga muncul sedikit pun," pungkas lainnya.

Sementara itu pada tanggal 6 Juli 2021, ENHYPEN membuat debut Jepang mereka dengan single "Border: Hakanai" yang menyertakan lagu "Forget Me Not" yang menjadi lagu pembuka untuk anime Re-Main dan lagu Jepang versi "Given-Taken" dan "Let Me In (20 Cube)". Pada tanggal 29 Juli, ENHYPEN berkolaborasi dengan serial televisi animasi komputer "Tayo the Little Bus" membuat ulang lagu tema "Hey Tayo" dan merilis lagu baru berjudul "Billy Poco".

Single digital Jepang "Always" dirilis pada 22 Februari 2022. Lagu ini kemudian ditampilkan di daftar lagu single Jepang kedua ENHYPEN "Dimension: Senkō", yang tersedia untuk pre-order mulai 22 Februari. Single ini dirilis pada 3 Mei dan juga termasuk versi Jepang dari "Tamed-Dashed" dan "Drunk-Dazed". Sementara itu "Tamed-Dashed" menjadi grup pertama nomor satu di Billboard Japan Hot 100, dengan 386.142 unit terjual di minggu pertama. Single ini menjadi album Jepang pertama Enhypen yang terjual lebih dari 300.000 eksemplar menurut Oricon, menjadikan ENHYPEN sebagai artis K-pop kelima yang mencapai ini dalam waktu satu minggu setelah rilis.

(wk/aiss)


You can share this post!


Related Posts