Dimulai dari Nayeon, Debut Solo TWICE Dikritik Telat oleh Media Korea
Twitter/JYPETWICE
Musik

Setelah pengumuman tersebut, pendapat utama para penggemar K-Pop dan beberapa penggemar termasuk ONCE (fandom TWICE) adalah bahwa debut solo sudah terlambat.

WowKeren - TWICE akan membuka kegiatan "babak kedua" mereka dengan debut solo Nayeon. Namun aktivitas solo para member TWICE dinilai telat oleh media Korea.

Pada 9 Juni 2022, outlet media Korea YTN Star merilis sebuah artikel yang menampilkan debut solo Nayeon yang akan datang pada 24 Juni. TWICE adalah grup yang dikenal sangat menahan diri dari aktivitas individu para member.

Namun kali ini, JYP Entertainment mengisyaratkan dimulainya aktivitas solo dan unit grup setelah album solo Nayeon. Karena itu, perhatian diberikan pada bagaimana aktivitas solo Nayeon akan memengaruhi grup.

Setelah pengumuman tersebut, pendapat utama para penggemar K-Pop dan beberapa penggemar termasuk ONCE (fandom TWICE) adalah bahwa debut solo sudah terlambat.

Orang-orang menjelaskan bahwa dibandingkan dengan TWICE yang baru saja melakukan aktivitas grup selama tujuh tahun terakhir, sebenarnya ada banyak member girl grup yang telah memperluas basis mereka baik sebagai solois atau aktris, di atas aktivitas grup.

"Pertama-tama, tujuan (debut solo) adalah untuk mempromosikan grup. Ini adalah strategi untuk meningkatkan kesadaran seluruh grup dengan membangun kesadaran masing-masing anggota melalui aktivitas individu," kata seorang pejabat dari industri musik kepada YTN.

"Selain itu, ketika setiap anggota memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan kemampuannya sendiri untuk bertahan di industri hiburan, dia diminta untuk melakukan aktivitas solo atau akting," lanjutnya.


Juga, sebagian besar penggemar ingin bertemu lebih banyak artis dengan cara tertentu. Para idol melakukan aktivitas individu ketika keinginan mereka sesuai dengan permintaan para penggemar.

Ketika ditanya tentang poin bahwa sudah terlambat bagi TWICE untuk memulai aktivitas individu mereka di tahun ke-7, pejabat musik tersebut menyiratkan bahwa kasusnya berbeda untuk TWICE, karena mereka sudah siap sejak awal sebagai sebuah grup.

Secara khusus, pejabat tersebut mengakui bahwa aktivitas individu seperti debut solo tidak diperlukan oleh TWICE sebelumnya karena mereka sudah populer sejak awal.

"Jika seluruh grup belum berkembang maka jika salah satu anggota muncul melalui kegiatan individu, pengakuan anggota tersebut belum tentu berdampak positif bagi kelompok. Bisa berdampak negatif," ungkapnya.

"Untungnya, TWICE telah mencapai hasil sebagai grup sejak debutnya. Dianalisis bahwa tidak perlu mengambil risiko dari aktivitas anggota individu," lanjut pejabat tersebut.

Memahami poin ini, TWICE solo tidak bertujuan untuk popularitas lebih, melainkan untuk mengkonfirmasi penampilan mereka sebagai seorang artis dan menampilkan seni individu mereka di luar grup.

Dimulai dengan Nayeon, idola wanita ini akan merilis mini album pertamanya, "IM NAYEON" pada 24 Juni. Besar harapan bahwa ia akan berhasil membuka babak kedua dari kegiatan TWICE.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru