Ridwan Kamil: Dear Eril, Rumah Akhirmu Ada di Sebelah Masjid yang Sedang Dibangun Ayahmu
Instagram/ridwankamil
Nasional

Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah untaian puisi untuk putra sulungnya itu di akun Instagram resminya. Gubernur Jabar itu tampaknya berencana membangun sebuah masjid di samping makam putranya.

WowKeren - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggalkan duka mendalam, terutama bagi keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engelhade, Bern, Swiss, dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Ridwan Kamil baru-baru ini mengunggah untaian puisi untuk putra sulungnya itu di akun Instagram resminya. Ridwan Kamil tampaknya berencana membangun sebuah masjid di samping makam putranya.

"Dear Eril, rumah akhirnya berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjd yang didesain dan sedang dibangun ayahmu," tulis Ridwan Kamil, Sabtu (11/6). "Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya 'terbaik'."

Ridwan Kamil menyatakan bahwa "terbaik" adalah cara Eril menjalani hidup di dunia fana. Ridwan Kamil merasa tidak sia-sia ia memilihkan nama tersebut untuk Eril.

Ridwan Kamil

Instagram/@ridwankamil


"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah," terang Ridwan Kamil. "Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai."

Dalam unggahan tersebut Ridwan Kamil juga membagikan sejumlah ilustrasi desain masjid yang akan dibangunnya. Tampak masjid tersebut memiliki desain yang unik.

"Eril, hari ini adalah hari Sabtu. Ini hari yang baik untuk pulang ke rumah," tukas Ridwan Kamil.

Unggahan Ridwan Kamil ini menuai beragam respons dari warganet. Namun sebagian besar terharu dengan niat Ridwan Kamil membangunkan masjid untuk sang putra.

"Ya Allah, luar biasa Bpk Emil, semoga doa & niat Bpk dan Ibu membangun sebuah mesjid dan disana tempat Eril dapat berjalan lancar dan di ridhoi Allah SWT, Aamiin," komentar salah satu warganet. "Persembahan terbaik orang tua untuk anak tercinta," tambah warganet lain.

"Ahhh nangis lagi, stiap lihat postingan tntg a eril pasti nangis," tulis salah satu warganet. "Ya Alloh nangis bacanya ,bapak yg luar biasa," timpal warganet lain.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait