Tetap Produktif, IU Tulis Lagu 'Strawberry Moon' di Tengah Syuting Film 'Broker'
Instagram/dlwlrma
Musik

Kerja keras IU sebagai musisi tidak dapat diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan bagaimana ia melakukan dua pekerjaan sekaligus yaitu menulis lagu di tengah syuting film 'Broker'.

WowKeren - Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas, IU tidak mengesampingkan keinginannya untuk menulis sebuah lagu. Seperti yang ia lakukan ketika menulis lagu tentang "Strawberry Moon", ternyata ia memproduksinya ketika membintangi film "Broker yang belakangan ini menjadi viral di mana-mana.

Baru-baru ini, IU duduk untuk wawancara pers "Broker" dan berbicara tentang karier menyanyi dan aktingnya. Ketika ditanya apa perbedaan antara penyanyi IU dan aktris Lee Ji Eun. "Ada beberapa orang yang merasa canggung tentang saya menjadi seorang aktris karena saya memiliki lebih banyak karier sebagai penyanyi. Namun, saya tidak berpikir keduanya ada perbedaan.

"Baik itu akting atau menyanyi, caraku mengekspresikan diri adalah sama. Aku merasa bahwa musik dan akting sangat mirip. Ketika anda memikirkan studio rekaman dan proses syuting, mereka sangat mirip," jelas IU membedakan pekerjaannya.

"Aku sebenarnya menulis banyak lirik saat syuting. Saat aku sedang mempersiapkan 'Broker', aku membuat 'Strawberry Moon'. Kedua aktivitas itu saling membantu, dan aku harus mengatakan bahwa aku serakah ketika itu datang untuk akting dan menyanyi," katanya kemudian.


"Karena aku sudah lama menjadi penyanyi solo, terkadang aku ingin merasakan rasa memiliki. Aku memuaskan dahaga dengan akting. 'Broker' seperti tim sepak bola jadi aku seperti punya sesuatu untuk melakukan bagian aku dengan baik dan sukses dalam mencetak gol," jelasnya. IU juga mengisyaratkan kembalinya dia yang akan datang sebagai penyanyi.

"Sebenarnya, aku sibuk menulis lagu. Sejak ini adalah karya pertamaku di usia 30-an, aku ingin menunjukkan perspektif yang berbeda dari usia 20-an. Aku ingin menjadi lebih baik dalam apa yang tidak bisa kulakukan, dan diriku ingin lebih percaya diri dengan apa yang aku kuasai," katanya kemudian.

"Strawberry Moon" merupakan single terbaru IU yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Tidak seperti comeback sebelumnya, IU merilis video musik "Strawberry Moon" di waktu tengah malam. Lagu ini didedikasikan IU untuk penggemarnya sebagai perayaan ulang tahun debutnya yang ke-13 tahun.

Strawberry Moon berkisah tentang hal-hal yang terjadi saat seseorang merasakan jatuh cinta. Lagu ini seakan menggambarkan fantasi yang dirasakan saat jatuh cinta dirasakan begitu luar biasa daripada bulan berwarna merah muda di langit malam.

Sementara itu, IU baru-baru ini mendapatkan apresiasi tinggi lewat film "Broker". Meski tidak keluar sebagai Best Actress karena IU masuk ke dalam nominasinya, kesuksesan film tersebut mengundang banyak arti bagi dirinya sebagai penyanyi sekaligus aktris.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait