Titip Ridwan Kamil, Cerita Eril Saat SMA Kasih Sepatu dari Spanyol untuk Seorang Satpam Bikin Mewek
instagram
Selebriti

Kenang pernah dititipi beli sepatu saat di Spanyol oleh Eril, Ridwan Kamil bagikan kisah jejak kebaikan sang putra kepada seorang satpam sukses bikin nyesek dan mewek.

WowKeren - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih menyisakan duka yang begitu dalam bahkan di hati banyak masyarakat Indonesia. Kebaikan yang semasa hidup dilakukannya diam-diam kini mulai jadi perbincangan satu per satu. Hal ini tak pelak menambahkan kesedihan publik akan kehilangan sosok pemuda yang baik sepertinya.

Salah satu kebaikan itu pun dibongkar langsung oleh ayah Eril, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat tersebut mengenang sebuah momen saat sang putra masih duduk di bangku SMA.

Ridwan Kamil kemudian menceritakan jika saat itu keluarganya tengah menjalani ibadah umrah yang langsung dilanjutkan dengan liburan ke Spanyol. Dari momen jalan-jalan kala itu, mereka sempat mampir ke sebuah toko. Rupanya Eril langsung menitipkan sebuah sepatu kepada sang ayah untuk dibelikan. Namun Ridwan Kamil sempat dibuat bingung dengan sepatu pesanan sang putra gara-gara ukurannya.

SUATU WAKTU, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, ‘Pap, titip beliin sepatu yang ini ya’,” ungkap Ridwan Kamil. “Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda,” sambungnya.

Benar saja, sepatu itu rupanya bukan untuk Eril sendiri melainkan seorang satpam di sekolahnya. Eril rupanya ingin membalas kebaikan sang satpam yang sudah dianggapnya bak seorang teman baik.


Tarnyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia.. Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya,” bongkar Ridwan Kamil.

Sang Gubernur pun dibuat terenyuh dengan perlakuan Eril. Namun bukan Ridwan Kamil namanya jika tak menunjukkan sisi humoris dengan menggoda sosok sang satpam yang dapatkan sepatu khusus dari Spanyol tersebut. “Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil “Masbro”, untuk pake sepatu keren buatan Spanyol,” pungkasnya.

Membaca cerita jejak kebaikan Eril membuat publik sontak terenyuh lagi dan merasa nyesek. Warganet pun dibuat mewek. Sebagian lantas menduga jika Ridwan Kamil juga tengah sangat merindukan sang putra hingga langsung berikan suntikan semangat di kolom komentar.

Bapak RK pasti ngetiknya sambil nangis,” ujar akun @tasse*****. “Masya Allah , ayooo pak cerita terusss,” pinta @rinaa*****. “#MemupukKerinduan Pak RK Kerinduan dg makhluk dr dimensi lain mmg on another level, yg sudah pernah mengalami yg hanya bisa merasakannya #TabahKuatInsyaAllah,” sedang tutur akun @zldel***.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait