Arie Kriting Bijak Tak Sebarkan Identitas Pelaku Vandalisme di Situs Sejarah, Begini Harapannya
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Setelah menemukan pelaku vandalisme di situs sejarah Benteng Keraton Buton, Arie Kriting memilik tidak menyebarluaskan identitas pelaku untuk alasan-alasan tertentu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Arie Kriting membuka sayembara untuk menemukan pelaku vandalisme di situs sejarah di Benteng Keraton Buton. Dalam sayembara tersebut, suami Indah Permatasari itu berjanji memberikan Rp 5 juta dari kantong sendiri beserta sejumlah hadiah lain.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arie mengumumkan bahwa pelaku vandalisme yang mencoret-coret meriam sudah ditemukan. Akan tetapi komika tersebut memilih untuk tidak mengekspos identitas pelakunya. Langkah bijak itu diambil lantaran para pelaku adalah anak di bawah umur.

Bahkan Arie sudah berbincang langsung dengan pelaku beserta keluarganya. Pelaku vandalisme tersebut adalah dua orang anak berusia 8 dan 9 tahun sehingga pembinaan akan dikembalikan kepada keluarga mereka.

"Pelaku sudah ditemukan. Pelakunya masih anak-anak di bawah umur, sehingga kami tidak akan memberikan detail dan identitas pelaku," tulis Arie Kriting pada postingan Kamis (16/6).


Menurut Arie, perilaku anak-anak ini bisa dijadikan pengingat untuk orang dewasa agar menghargai situs sejarah dan warisan budaya. Arie berharap agar hal seperti ini jadi yang terakhir dan tidak lagi terulang di masa depan.

"Menurut saya, mungkin melalui tangan anak-anak ini, kita diingatkan untuk lebih memperhatikan warisan budaya dan sejarah bangsa kita. Ini baru pertama kalinya terjadi dan semoga menjadi yang terakhir kalinya," lanjut Arie Kriting.

Setelah berhasil menemukan siapa pelakunya, proses selanjutnya akan diserahkan pada keluarga dan pihak terkait. Selain itu, hadiah sayembara juga sudah diserahkan kepada yang telah menemukan pelaku vandalisme ini.

"Proses selanjutnya kami serahkan kepada keluarga dan pihak yang terkait. Terima kasih untuk perhatiannya. Kabarakatina Tana Wolio. ๐Ÿ™๐Ÿฝ PS : Hadiah juga sudah diserahkan, untuk dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.," pungkas Arie.

Postingan itu lantas mendapatkan perhatian dari netter. Sebagian netter salfok dengan hasil gambar anak-anak yang melakukan vandalisme. Mereka pun berharap agar anak-anak tersebut bisa diarahkan dengan baik ke depannya.

"Rapi skali juga gambar lovenya untuk anak seusia 8&9 tahun๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ coba bde di suruh gambar ulang ditanahmo dlu, klo bagus, ini bakatnya bisa di kembangkan dan difasilitasi๐Ÿ™๐Ÿ™," kata pemilik akun @ajha****najnx.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait