Member BTS Sempat Jual Saham HYBE Sebelum Hiatus Grup Picu Kecurigaan
Facebook/bangtan.official
Selebriti

Seorang peneliti dari Hana Financial Investments bernama Lee Ki Hoon mengungkapkan bahwa masa hiatus BTS diperkirakan akan menyebabkan penurunan pendapatan penjualan dari HYBE.

WowKeren - Pengumuman hiatus BTS (Bangtan Boys) sebagai grup tak disangka menimbulkan kepanikan bagi para investor. Saham HYBE langsung mengalami penurunan tajam setiap harinya bahkan sampai sekitar 30 persen per lot saham.

Seorang peneliti dari Hana Financial Investments bernama Lee Ki Hoon mengungkapkan bahwa masa hiatus BTS diperkirakan akan menyebabkan penurunan pendapatan penjualan lebih dari 500 miliar won dari album dan tur hingga penjualan tidak langsung merchandise dengan total kerugian 750 miliar won hingga 2023.

Selain itu, muncul kecurigaan baru tentang perilaku Jin, RM (Rap Monster) dan J-Hope yang menjual total 10 miliar won saham mereka di HYBE pada Desember lalu. Saat itu, CEO HYBE Yoon juga menjual sahamnya di perusahaan tersebut.

Desas-desus bahwa perusahaan telah mencapai "puncaknya" menyebar karena lebih banyak investor berbagi rasa frustrasi, panik dan kecurigaan mereka di forum online. Ada yang bertanya, "Apakah ini sebabnya kalian menjual saham?!"


Netizen Korea Selatan juga ramai memberikan komentar curiga atas perilaku orang-orang dalam agensi HYBE yang memutuskan menjual saham mereka sebelum BTS mengumumkan hiatus. "Untuk mengumumkan lagu baru minggu lalu dan kemudian menghentikan aktivitas grup secara tiba-tiba, ini agak aneh tentunya. Pasti ada sesuatu yang terjadi di belakang," tulis seorang netizen.

"Ada yang bau amis," imbuh lainnya. "Bahkan jika kamu berada di puncak, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kupikir itu baik bahwa mereka memilih untuk melihat ke belakang selama masa-masa terbaik mereka," sahut yang lain.

"Sungguh menakjubkan bahwa BTS berhasil sejauh ini dalam 9 tahun tanpa istirahat. Hebat sekali mereka bisa sering bertemu penggemar tapi saya pikir mereka kelelahan. Beristirahatlah dengan baik dan kembalilah dengan musik yang bagus," pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS juga sempat dirumorkan bubar ketika mereka mengumumkan hiatus grup. Namun masing-masing member seperti RM, V dan Jungkook kompak menyatakan bahwa itu semua hanya rumor palsu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru