Eunkwang BTOB Curhat Manis Pahitnya Jalani Bisnis di Tengah Pandemi
Instagram/btob_silver_light
Selebriti

Selain sebagai idola, Eunkwang BTOB dilaporkan memiliki beberapa bisnis yang ia bangun dan jalani di sela menjadi anggota grup. Ia juga menginvestasikan sahamnya meski tidak berjalan mulus.

WowKeren - Sebagai seorang idola yang juga terjun ke dunia bisnis, Eunkwang BTOB mengungkapkan tentang bagaimana ia bertahan selama pandemi COVID-19. Secara tidak langsung, ia membocorkan isi saldo ATM bank-nya ketika menjadi bintang tamu di acara KBS TV "The Money School".

Selain MC Defconn dan Shuka, Eunkwang BTOB, Yubin Oh My Girl, Johyun eks Berry Good dan rapper Raewon juga ada di acara tersebut. Mereka membahas tentang menantang jalan bunga dari masalah investasi yang sedang dihadapi masing-masing individu.

Bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya, interaksi Eunkwang, bersama para bintang tamu lainnya menarik perhatian karena mereka mengungkapkan gaya investasi yang saling bertentangan. Tidak seperti Eunkwang dan Johyun yang gagal dalam investasi berkali-kali, Yubin dan Raewon memiliki 3 hingga4 rekening bank dengan rencana investasi yang cermat.

Eunkwang terlihat sedikit sedih karena ada beberapa usahanya gagal dijalankan. Eunkwang yang menjalankan bisnis domestik dan asing termasuk saham, koin dan restoran mengejutkan semua orang di studio dengan mengungkapkan saldonya setelah mengalami kegagalan investasi.


Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

Ia juga menjelaskan bahwa penyebab rangkaian kegagalan tersebut adalah pandemi COVID-19. "Aku telah melalui banyak topan besar selama waktu itu. Aku mengalami segalanya, termasuk saham dan koin. Aku bahkan mendirikan bisnis restoran sebelum aku melaksanakan wajib militer," ungkapnya.

Eunkwang mengakui bahwa ia telah sakit hati berkali-kali. Sebagai tanggapan, Defconn berkomentar tentang Eunkwang yang menjadi idola selama 11 tahun lamanya. "Pada titik ini, Eunkwang yang telah menjadi idola selama 11 tahun pasti telah menghabiskan banyak uang," ungkap Defconn. Setelah memberikan saran, Youtuber ekonomi Shuka mengangkat ketegangan dengan menceritakan tentang situasi seperti apa yang mungkin dihadapi investor di masa depan. "Ini adalah program pertama di mana saldo nyata terungkap. Sungguh program yang kejam," ungkap Shuka.

"Aku tidak bisa melupakannya. Semuanya dimulai sekitar Januari dan Februari 2020 ketika stok terbakar," ungkap Eunkwang. Kisah investasi realistis tentang momen suksesnya dan kegagalan tak terduga yang diakui oleh Eunkwang yang telah menjadi idola selama 11 tahun ini membangkitkan minat yang besar. Memang, diharapkan Eunkwang akan berhasil mengubah dirinya dari investor yang gagal menjadi investor yang percaya diri.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait