Suga BTS Bicara Soal Perannya Sebagai Produser Hingga Persiapan untuk Mixtape Keduanya
Instagram
Musik

Dalam wawancara bersama majalah Weverse, Suga juga membagikan cerita di balik lagu 'Born Singer', yang merupakan lagu mixtape pertama yang disertakan dalam album, 'Proof'.

WowKeren - Baru-baru ini Suga menyapa penggemar dalam wawancara bersama majalah Weverse dan membagikan pemikiran jujurnya tentang menjadi produser dan member Bangtan Boys. Dalam kesempatan tersebut, Suga juga membagikan cerita di balik lagu "Born Singer", yang merupakan lagu mixtape pertama yang disertakan dalam album, "Proof".

"Pertama-tama, aku bahkan tidak tahu apakah itu bisa dimasukkan ke dalam album. aku bahkan tidak yakin itu mungkin, karena lagu aslinya sangat terkenal, tetapi J. Cole memberi kami izin," katanya. "Aku ingin mengatakan kepadanya betapa bersyukurnyaku. Itu adalah lagu yang hanya bisa aku tulis saat itu. aku masih ingat menulisnya selama minggu pertama dan kedua kami mempromosikan 'No More Dream'. Emosi yang aku rasakan selama waktu debut itu semua akan menguap seiring waktu, jadi aku harus menulisnya saat itu atau tidak sama sekali."


Selain itu Suga mengungkapkan bahwa audio yang terdapat dalam album tersebut bukanlah hasil rekaman ulang melainkan audio aslinya. "Aku bahkan berpikir untuk merekam ulang karena ini sedikit berlebihan jika melihat ke belakang, tetapi niat di baliknya akan hilang jika aku melakukannya. Jadi kami hanya memasukkannya karena tidak mungkin untuk mendengarkan kembali. pada periode kita ini kecuali dalam konser," tambahnya.

Suga kemudian mengatakan bahwa dia sedang bekerja keras untuk merilis album lanjutan setelah mixtape keduanya "D-2" yang dirilis dengan nama Agust D. "Ketika aku merilis album sebagai Agust D, itu adalah solo. bekerja dengan promosi solo, dan aku merasa aku harus menggunakan sistem yang sama dengan yang dilakukan grup biasa ketika mereka berpromosi dan memiliki single utama dan sisi B. Aku banyak berpikir baru-baru ini bahwa mungkin aku harus merekam dua video musik: satu hanya ada untuk visual, sementara yang lain lebih fokus pada pengalaman mendengarkan. Ah, apa yang harus aku lakukan? aku sedang bekerja keras untuk tindak lanjut D-2," serunya.

Terakhir, Suga menjelaskan bahwa katalis yang membuatnya terus bermusik adalah para ARMY. "Tidak banyak hal yang menarik dalam hidup. Tetapi bagi siapa saja yang menyukai musik aku, aku harap mereka bersemangat tentang itu bersemangat ketika itu dirilis, bersemangat ketika aku berpromosi, dan bersemangat ketika aku melakukan tur. Aku harap mereka bersemangat tentang segalanya sehingga aku dapat memberi makna hidup mereka setiap hari," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait