Suga BTS Ternyata Alami Kendala Ini Saat Ingin Masukkan Lagunya, 'Seesaw' ke Album 'Proof'
Musik

CD ketiga dari tiga total CD yang membentuk album BTS, "Proof", berisi 14 demo dari lagu-lagu mereka yang dirilis sebelumnya. Suga berbagi tentang bagaimana lagunya, 'Seesaw' dibuat.

WowKeren - Wawancara Suga BTS (Bangtan Boys) dengan Myungseok Kang untuk Majalah Weverse dirilis, di mana sang idola berbagi proses kreatif, kolaborasi musik, dan rencana untuk masa depan. Di sini, ia mengungkapkan kendala dalam memasukannya lagunya ke dalam album "Proof".

Dalam wawancara, Suga membicarakan lagu solonya, "Trivia : Seesaw," yang dimuat di album BTS, "Love Yourself: Answer". Demo lagu dimulai dengan suara yang sama sekali berbeda, yang diungkap Suga pada 7 April 2020 ketika ia memposting klip demo berdurasi 44 detik berjudul, "180213 flower vocal guide."

Lagu ini dengan cepat menjadi favorit penggemar, dan beberapa ARMY terkejut dengan betapa berbedanya suara demo dari lagu yang dirilis, berharap suatu hari nanti memiliki versi lengkap dari demo. Dengan dirilisnya album antologi "Proof", Suga mengabulkan keinginan itu.

CD ketiga dari tiga total CD yang membentuk album BTS, "Proof", berisi 14 demo dari lagu-lagu mereka yang dirilis sebelumnya sebagai hadiah khusus untuk para penggemar. Suga berbagi tentang bagaimana lagunya, "Seesaw" dibuat.

"Aku mengalami masa-masa yang sulit saat mengerjakannya. Aku berada dalam kemerosotan yang sangat buruk sehingga aku mengatakan bahwa aku hanya akan mendapatkan lagu dari orang lain jika aku tidak dapat menemukan apa pun pada akhirnya," kata Suga.


Meskipun Suga telah berjuang untuk menciptakannya, dia berbagi bahwa lagu dan melodi datang kepadanya cukup cepat saat dia bermain-main dengan piano. Suga berkata ketika dia masih muda, dia suka mendengarkan versi instrumental dari lagu favoritnya, "Aku akan banyak menganalisisnya dan bermimpi menjadi seorang produser."

Cuplikan demo yang Suga posting di Twitter pada tahun 2020 menampilkan vokal panduan, yang ingin Suga ambil dari versi demo yang ditambahkan ke "Proof". "Vokal pemandu terlalu tergesa-gesa dinyanyikan." Ketika dia pergi untuk menemukan versi tanpa vokal, dia mengalami satu kendala kecil...dia tidak dapat menemukan lagunya.

Bertekad untuk merilis versi instrumental, Suga memutuskan untuk membuat ulang lagu tersebut, tetapi tidak memiliki perasaan yang sama dengan demo aslinya. Bersiap untuk menemukan yang asli, Suga meminta timnya untuk membantunya menemukan lagu tersebut saat dia berada di luar negeri.

"Aku berada di LA atau New York tahun lalu, aku meminta mereka untuk menghubungkan semua PC dan laptop lama yang aku miliki di Seoul dan menemukannya, dan akhirnya mereka melakukannya," ungkap Suga.

Tim akhirnya menemukan lagu tersebut di komputer identik yang dimiliki Suga dan secara keliru diabaikan. Tekad Suga yang tak henti-hentinya untuk membagikan demo kepada penggemar menambah tingkat apresiasi lainnya untuk lagu tersebut. Sekarang penggemar dapat mendengarkan instrumental asli "Seesaw (Demo Ver.)" di album ketiga "Proof".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait