BTS Vakum Saham Anjlok, Pajak HYBE Langsung Diperiksa Efek Ini
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Direktorat Pajak Korea Selatan dilaporkan akan segera memeriksa HYBE tak lama usai saham turun drastis usai BTS mengumumkan akan vakum sebagai grup untuk fokus karier solo.

WowKeren - Baru-baru ini, Bangtan Boys atau yang kini lebih akrab disapa BTS memang membuat para penggemar terkejut. BTS mengumumkan bahwa akan vakum sebagai grup untuk fokus kepada karier solo setiap anggota.

Sayang, kabar ini justru membuat para penggemar sedih. Bahkan, saham HYBE Labels yang merupakan agensi BTS langsung turun drastis tak lama usai pengumuman vakum tersebut.

Hari ini, Jumat (17/6) media melaporkan bahwa HYBE Labels akan menjalani penyelidikan pajak oleh Layanan Pajak Nasional. Ini menjadi pertama kalinya pajak HYBE Labels diselidiki sejak didirikan.

Menurut Money Today, Kantor Pajak Regional Seoul mengirim seorang penyelidik dari gedung kantor HYBE di Yongsan-gu, Seoul untuk mengamankan semua pembukuan. Investigasi ini adalah investigasi pajak pertama yang diterima sejak pembentukan HYBE.


Biro 1 dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yang terutama bertanggung jawab atas investigasi pajak agensi hiburan diungkapkan telah dikirim ke HYBE. Pada pemeriksaan pajak ini, Dinas Pajak Nasional diharapkan mengkaji masalah bisnis secara keseluruhan seperti ekspansi bisnis HYBE dan pendirian anak perusahaan di luar negeri.

Penyelidikan pajak di suatu perusahaan memang bukanlah hal baru di Korea Selatan. Meski begitu, ada yang beranggapan bahwa penyelidikan ini berhubungan dengan harga saham HYBE yang turun usai pengumuman BTS vakum. Ada juga yang menyebutkan hadirnya BTS di upacara pelantikan Presiden Yoon Seok Yeol sebagai alasan penyidikan pajak ini.

HYBE Labels sendiri diketahui didirikan pertama kali pada 2005 lalu dengan nama Big Hit Entertainment. HYBE Labels resmi mengubah nama mereka pada 2021 lalu.

Saat ini, HYBE Labels menjadi salah satu agensi terbesar dan ternama di Korea Selatan. Ia juga disebut-sebut adalah perusahaan yang masuk ke "Big 4" atas pencapaiannya.

Sebelumnya, Korea Selatan mengenal agensi "Big 3" di mana yang termasuk di dalamnya adalah SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Label ini bukan semata-mata dilihat dari perolehan uang mereka namun bagaimana ketiga inovasi agensi tersebut akhirnya membantu perkembangan sistem K-Pop secara keseluruhan. HYBE Labels dinilai sudah patut menerima label agensi yang telah membuat K-Pop lebih berkembang dibandingkan sebelumnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait