#BobotohBerduka Banjiri Trending Twitter, 2 Supporter Diduga Meninggal Usai Kericuhan Stadion GBLA
Twitter/@GBLA_LOVERS
Nasional

Kerusuhan yang terjadi dalam laga Persib melawan Persebaya itu lantaran membludaknya penonton. Hal ini tentu sangat disayangkan terlebih sampai menimbulkan korban jiwa.

WowKeren - Sepak bola menjadi olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Maka tak heran bila di setiap pertandingan sepak bola di Indonesia ramai dengan sorak sorai pendukung.

Akan tetapi, tak jarang dalam pertandingan sepak bola di Indonesia diwarnai dengan kericuhan, seperti yang terjadi pada laga Persib Bandung melawan Persebaya, Jumat (17/6) kemarin. Dalam laga tersebut, diketahui para pendukung atau suporter membludak memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tidak hanya itu, bahkan juga dikabarkan ada suporter yang meninggal dunia. Hal ini dapat dilihat dari unggahan pemilik akun @sigi***. "Ahmad Solihin, a.k.a Ama adalah teman baik yang saya kenal. Semoga tenang di sana, Rest in pride brad!! Kuat dan tabah bos. @ehuuuuun #BobotohBerduka," tulis akun tersebut dilihat Sabtu (18/6).

Ucapan duka pun datang datang dari para warganet. "Turut berdukacita sedalam dalamnya atas meninggalnya 2 Bobotoh Persib #BobotohBerduka," ucap akun @Her*****.


Meninggalnya dua suporter tersebut juga turut mengundang pertanyaan warganet terkait pihak mana yang harus bertanggung jawab atas insiden tersebut. "Ternyata kebiasaan rusuh di stadion itu ga berubah ya, kalo udah ada korban jadi nya salah siapa? Salah oknum yang pada norak sih. Pantesan pas mau beli tiket eror mulu, ternyata Tuhan ga izinin gua nonton di GBLA kmrn. Dan kejadian sekarang #BobotohBerduka," tutur akun @Sipal****.

Photo-INFO

Twitter

Atas insiden tersebut pun kini ramai diperbincangkan oleh warganet dalam media sosial, khususnya Twitter, di mana menjadi trending 2 di Indonesia. Sebagaimana diketahui, insiden tersebut bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Kendati begitu, diharapkan tidak akan kembali terjadi untuk ke sekian kalinya ke depannya.

Berdasarkan informasi yang didapat, para suporter berdesakan untuk masuk ke dalam Stadion guna menyaksikan laga tersebut. Namun saking membludaknya penonton, pagar pintu Stadion GBLA pun dijebol. Di sisi lain, petugas juga terus memberikan imbauan agar penonton bisa tertib.

Atas insiden tersebut, diketahui pertandingan sempat tertunda. Meski pada akhirnya pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 itu tetap berlangsung. Pada pertandingan tersebut, hasil akhir menunjukkan kemenangan Persib yang berhasil unggul 3-1 atas Persebaya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait