V Ungkap Alasan Mengapa Musik Solonya Harus Berbeda dari Gaya BTS
Instagram
Musik

Dalam wawancara bersama majalah Weverse pemilik nama asli Kim Taehyung ini membagikan pemikirannya tentang artis ideal hinggaarah yang dia tuju dengan musik solonya di masa depan.

WowKeren - Pada 17 Juni kemarin, V menyapa penggemar lewat wawancara bersama majalah Weverse. Dalam kesempatan tersebut pemilik nama asli Kim Taehyung ini membagikan pemikirannya tentang artis ideal hinggaarah yang dia tuju dengan musik solonya di masa depan.

Menurut psikolog Carl Jung, "Persona" adalah kepribadian publik individu atau topeng yang dikenakan seseorang untuk memenuhi tuntutan situasi atau lingkungan. Dalam seri album 'Map of the Soul' mereka, BTS menggali konsep Jung tentang jiwa, ego, dan ketidaksadaran kolektif, dengan fokus khusus pada gagasan Persona.

Kim Taehyung sering menunjukkan sisi dirinya yang berbeda, baik di dalam maupun di luar panggung. Ketika ditanya oleh majalah Weverse apa konsepnya tentang "artis ideal", Taehyung membagikan tujuannya. "Aku harap aku bisa tampil dengan banyak persona: penyanyi, penyanyi solo, aktor atau, kemudian, fotografer atau Kim Taehyung biasa. Atau ketika aku masuk ke sesuatu yang lain. aku ingin membuat begitu banyak persona yang berbeda. ribuan versi diri aku di luar sana dan aku bisa menjadi tipe orang yang memiliki diri aku yang baru dan cukup baik untuk melakukan sesuatu yang berbeda setiap hari. Aku pikir itulah impian utama aku, berbicara sebagai seorang seniman," katanya.


Untuk album antologi BTS "Proof", Taehyung memilih lagu solonya "Singularity" yang tentang menerima sisi publik dan pribadi dari dirinya sendiri daripada memilih salah satu. "Aku cenderung menganggap Kim Taehyung dan artis V terpisah dan berpikir bahwa aku harus memilih satu atau yang lain, seperti yang digambarkan secara visual dalam video musik 'Singularity'. Artis V tampil di atas panggung, dan bersenang-senang dengan ARMY. Tapi Kim Taehyung menghabiskan hari-hari biasa bersama keluarga dan teman-temannya. Sekarang aku dapat menerima kedua sisi diriku, tetapi juga memisahkannya," tambahnya.

Ketika ditanya bagaimana sifatnya yang berjiwa bebas cocok dengan jenis musik BTS, Taehyung bersikeras bahwa dia ingin keduanya berbeda satu sama lain. "Aku pikir suara aku dalam musik BTS dan musik solo aku harus berbeda. Itu bisa menjadi hal lain yang menarik tentang aku yang dapat aku pamerkan, tetapi itu juga bisa menjadi alat yang aku miliki. Aku suka membuat karakter yang berbeda untuk diriku sendiri, jadi kau bisa melihatnya sebagai sesuatu dari persona," serunya.

Selain itu Taehyung juga berbicara tentang kecintaannya pada musik jazz dan bagaimana gaya musik yang ingin dia lakukan sekarang. "Jika kalian menyukai sesuatu untuk waktu yang lama, perasaan itu semakin kuat, dan setiap kali aku menyukai sesuatu, aku akhirnya melakukan sesuatu tentang itu. aku tumbuh dengan mendengarkan banyak musik jazz, yang aku sukai, dan aku merasa itu adalah musiknya. gaya musik yang ingin aku lakukan sekarang," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait