Raditya Dika Akui Ada Hal Lebih Penting Hingga Enggan Beli Barang Mewah, Alasannya Cerdas
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika mengungkap alasan tak mau menghabiskan uangnya untuk membeli barang mewah dan bermerek. Walau begitu tak dipungkiri Radit sesekali membeli barang mewah sebagai tanda pencapaiannya.

WowKeren - Raditya Dika mengungkap pandangannya soal kesuksesan yang diidentikan dengan barang-barang mewah atau bermerek. Menurut Radit, kesuksesan orang saat ini kerap disalahartikan dengan memiliki koleksi barang mewah.

"Orang menurut gue sekarang melihat kesuksesan dari hal-hal yang kelihatan," kata Radit saat ngobrol dengan Dodit Mulyanto pada Sabtu (19/6). "Rumah loe gimana, mobil loe apa, baju loe apa."

Padahal menurut Radi, ada hal lain yang jauh lebih penting dalam hidup dan harus diperjuangkan. Hal itu menyangkut finansial.

"Padahal ada aspek lain. Apakah secara finansial dia aman apa enggak. Kan kita enggak bisa melihat itu," ungkap Radit. "Ada hal yang menurut gue lebih esensial dari itu. Itu enggak bisa dijadikan ukuran."

Dibanding membeli barang bermerek, Radit lebih fokus untuk mempersiapkan tabungan untuk hari tuanya dengan beragam strategi. "Danaku buat pensiun. Enggak pernah pamer, hobi ya, enggak perlu," ujar pemain film "Hangout" itu.


Radit mengaku memang lebih memilih untuk menabung daripada memberi barang mewah. "Kalau gue dapat job, gue disuruh pilih mau beli barang mewah atau dana gratis seumur hidup, ya gue lebih pilih dana gratis. Pakai biasa-biasa aja," ucapnya.

Hanya saja Radit mengaku sesekali membeli barang-barang mewah. Namun Radit mengatakan barang itu hanya penanda pencapaian saja.

"Pernah beli, jam, bahkan sampai sekarang itu masih pernah," tutur Radit. "Tapi kan itu koleksi. Cuma menandai pencapaian aja. Gue mau lihat pencapaian di tangan gue."

Radit menambahkan sangat penting untuk mengutamakan tabungan masa depan dibanding menuruti gaya hidup yang tak ada habisnya. "Makanya penting gaya hidup diturunin. Enggak usah gaya-gayaan," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru