Ketua Asosiasi Penyanyi Korea Menentang BTS Hiatus Grup, Minta RM dkk Terus Kerja
Weverse/BTS
Selebriti

Ketua Lee Ja Yeon menentang penangguhan sementara kegiatan musik BTS melalui Asosiasi Penyanyi Korea pada 22 Juni 2022. Semuanya demi kemajuan Korean Wave.

WowKeren - Ketua Asosiasi Penyanyi Korea menentang keputusan BTS (Bangtan Boys) untuk mengurangi aktivitas grup alias hiatus sementara. BTS diminta mempertimbangkan kembali demi Korean Wave.

Ketua Lee Ja Yeon menyatakan penentangannya mengenai penangguhan sementara kegiatan musik BTS melalui Asosiasi Penyanyi Korea pada 22 Juni 2022. Semuanya demi kemajuan Korean Wave.

"Kami khawatir BTS Korean Wave, yang memiliki kekuatan budaya terkuat dalam sejarah Korea dan juga dunia, akan menghilang. Sama seperti tidak mudah untuk menciptakan The Beatles kedua, sulit untuk mengharapkan BTS kedua, jadi kami khawatir Korean Wave akan berhenti," kata Lee Ja Yeon.

"Ini akan menjadi keputusan yang membutuhkan banyak pertimbangan, tetapi tidak bisakah kalian mempertimbangkannya kembali untuk industri K-Pop? Jika BTS menghilang, ARMY akan menghilang, dan kami tidak akan dapat bergantung pada pariwisata Hallyu atau kekuatan budaya lagi," lanjutnya.

Lee Ja Yeon kemudian membahas pengecualian militer yang sedang dipertimbangkan pemerintah untuk diberikan pada RM (Rap Monster) dkk, yang pada dasarnya menuai pro kontra publik.


"Pengecualian khusus dinas militer dalam kompetisi olahraga dan budaya dan seni harus mencakup budaya dan seni populer juga. Sangat mendesak untuk memberi banyak perhatian dan mendiskusikan situasi sekarang untuk menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

Ketua Lee mendesak, "Kami dengan tulus meminta Majelis Nasional dan pemerintah untuk memperhatikan penyebaran ledakan Korean Wave yang berkelanjutan dan secara aktif mempertimbangkan untuk merevisi Undang-Undang Dinas Militer sehingga BTS dapat terus bekerja," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lee Ja Yeon mengatakan Asosiasi Penyanyi Korea telah mengadakan dengar pendapat publik tentang masalah dinas militer BTS pada tahun 2019. Mereka bahkan sedang membentuk konsensus menentang penangguhan kegiatan BTS bersama dengan banyak penyanyi populer.

Kembali pada 14 Juni, BTS mengumumkan dalam sebuah video yang dirilis di saluran YouTube resmi mereka BANGTANTV bahwa mereka berencana untuk menangguhkan sementara aktivitas musik dan penampilan grup mereka untuk fokus pada aktivitas solo para member.

Sebagai tanggapan, Big Hit Music mengatakan bahwa BTS akan memulai babak baru yang menggabungkan aktivitas tim mereka dengan aktivitas individu. Tentu saja, kedua belah pihak menegaskan bahwa tim tidak dibubarkan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait