Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan di Papua, Begini Kondisi Pilot dan Penumpangnya
https://susiair.com/
Nasional

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selaku pendiri maskapai penerbangan Susi Air mengabarkan insiden tersebut melalui akun Twitter resminya pada Kamis (23/6) hari ini.

WowKeren - Pesawat milik maskapai penerbangan Susi Air dilaporkan mengalami kecelakaan di Papua pada Kamis (23/6) pagi ini. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selaku pendiri Susi Air mengabarkan insiden tersebut melalui akun Twitter resminya.

"Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma," cuit Susi pada Kamis pagi. "Berita terakhir ada yg selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA."

Unggahan Susi tersebut lantas menuai banyak komentar warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan keselamatan para penumpang pesawat tersebut.

"Innalillahi'wainnailaihi rojiun, semoga semuanya selamat," komentar salah satu warganet. "Semoga diberi keselamatan untuk semuanya kru dan penumpang," tulis warganet lain.

Belakangan, Susi memberikan update mengenai insiden tersebut. Menurutnya, pilot dan semua penumpang pesawat tersebut dalam keadaan selamat.



"Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah," tulis Susi.

Kecelakaan Susi Air

Twitter/@susipudjiastuti

Adapun insiden tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang. Pesawat tersebut terbang dari Timika pada pukul 05.34 WIT dan dijadwalkan tiba di Duma pukul 05.54 WIT.

"Kami sudah kirim tim untuk berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya di bandara," jelas George.

Tim SAR gabungan disebut langsung bergerak menuju lokasi yang diduga menjadi titik kecelakaan di Kabupaten Mimika, Papua. Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam penyelamatan tersebut antara lain Basarnas, AirNav Mimika, PT Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, dan PT. Avco.

(wk/Bert)


You can share this post!


Related Posts