Mobil di Serdang Bedagai Disambar Kereta Api Usai Nekat Terobos Perlintasan, 5 Penumpang Tewas
Pixabay
Nasional

Mobil pembawa belasan wisatawan tertabrak kereta api di pintu perlintasan Desa Sei Buluh, Serdang Bedagi, Sumatera Utara. 5 orang penumpang mobil tewas dalam kecelakaan tersebut.

WowKeren - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan kereta api. Lagi-lagi, kelalaian pengendara yang menerobos perlintasan kereta api dan kurang hati-hati jadi penyebabnya.

Lima orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan antara satu unit mobil Toyota Hi-ACE kontra kereta api di pintu perlintasan kereta api di Dusun I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/6) sore.

Kanit Lakalantas Polres Serdang Bedagai, Ipda R Helmi, mengatakan bahwa insiden kecelakaan itu bermula saat mobil yang membawa belasan wisatawan tersebut melintasi jalan umum di Desa Pantai Kelang-Desa Sei Buluh.

Setibanya di palang perlintasan rel kereta api, sopir yang diduga kurang berhati-hati tidak memperhatikan kereta api tangki yang melaju dari Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

"Sehingga terjadi tabrakan tersebut dan yang bersentuhan bagian samping kiri mobil penumpang Toyota HI-ACE tersebut dengan bagian depan lokomotif kereta api tangki," terangnya.


Identitas korban tewas di antaranya, Syafrifuddin (49) selaku sopir warga Dusun VIII, Kampung Nangka, Kelurahan Ara Condong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Kemudian, empat orang lainnya yang merupakan penumpang dan seluruhnya perempuan yakni Djui (69) warga Jalan S. Parman, Gang Harapan, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Selanjutnya, Susy Erlinawati (64), warga Jalan Kelapa, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Minarni (68) warga Citra Land Gama City Bahamas, Kelurahan Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kemudian, Tiok Gel Sam (69) warga Jalan Pemuda, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Helmi melanjutkan, saat ini pihaknya telah mengamankan mobil microbus Toyota HI-ACE bernomor polisi BK 7705 PK tersebut ke Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdang Bedagai. "Barang bukti mobil penumpang Toyota HI-ACE yang mengalami kerusakan tersebut sudah kita amankan," tambahnya.

Sementara itu, empat orang penumpang lainnya yang mengalami luka berat sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Kota Medan dan Langkat. Mulai dari RSU Royal Prima Medan, RS Colombia Medan dan RS Mitra Medika Premier Medan.

Sementara lima orang penumpang lainnya yang juga jadi korban dilaporkan mengalami luka ringan akibat insiden kecelakaan tersebut. Mereka yakni Mimi (54), Meli (54), Gravenzo (9), Handyanti (60), dan Dewi (54).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait