Heboh Video Lawas Dewi Persik Keluhkan Perlakuan Mertua, Pakar Ekspresi Nilai Angga Wijaya Takut
Instagram/anggawijaya88
Selebriti
Dewi Perssik Cerai

Di tengah perceraiannya, muncul video lawas di mana Dewi Persik mengeluhkan perlakuan ibu mertuanya yang tidak disenangi. Pakar ekspresi pun menelaah sorot wajah Angga Wijaya.

WowKeren - Belakangan ini, publik dihebohkan dengan kabar Dewi Persik digugat cerai sang suami Angga Wijaya. Di tengah proses perceraian pasangan yang sudah menikah selama lima tahun itu, video lawas di mana Depe membongkar perlakuan ibu mertuanya kembali muncul ke permukaan.

Dalam video tersebut, Depe curhat kepada Maia Estianty tentang ibu mertuanya yang suka menjelekkan dirinya di depan orang lain. Saat Depe mengeluhkan bagaimana ibu mertuanya menangis di depan asisten rumah tangga (ART) seolah diperlakukan dengan buruk.

Seorang pakar ekspresi, Kirdi Putra, menyoroti ekspresi Angga Wijaya ketika Depe menceritakan perlakuan sang ibu mertua. Dari gestur dan raut muka, pakar ekspresi menilai gerakan Angga memegang hidung menunjukkan dirinya stres, tidak nyaman akan suatu hal dan menyembukikan sesuatu saat Depe mulai berapi-api.

"Jadi ketika Depe mulai cerita, mulai nggak nyaman tuh Angga tentang apa yang dikatakan Depe. Tapi biasanya penanda itu muncul sesuatu yang benar dan nggak nyaman muncul. Berarti Depe ngomong bener nih, kejadiannya kayak gitu," kata Kirdi Putra dari video saluran YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Senin (27/6).

Meski Angga yang terkesan stres, Kirdi Putra menunjukkan dari ekspresi dan bahasa tubuhnya mengisyaratkan ucapan Depe benar. Di sisi lain, Depe saat itu diduga hanya mencurahkan isi hati berdasarkan kenyataan yang ada.


"Dan ketika Depe terus cerita, kan Angga pegang-pegang sekitar dagu, jenggotnya, itu penanda seseorang mikir, menganalisa sesuatu yang buat dia memang kejadian," terang Kirdi Putra.

"Dalam hal itu Depe memang bener-bener mencurahkan isi hatinya dan berdasarkan fakta yang benar tentang kejadian nyata yang terjadi," sambungnya.

Namun alih-alih marah, Kirdi Putra menilai Angga lebih merasa takut. Jika ada perasaan kesal, Angga diduga tidak semarah itu terhadap ucapan Depe.

"Lebih ke takut sih, ekspresinya lebih ke takut. Ada kerutan di kening, matanya sesekali ngelihat Depe, terus ketegangan di bibir pinggir itu lebih ke takut daripada kesel," bebernya.

Takut menurut pakar ekspresi macam-macam bentuknya. Namun dugaan terkuat Kirdi Putra adalah Angga tidak ingin masalah dalam rumah tangganya diketahui orang lain, menilik dari ucapan Depe yang cenderung benar.

"Kayaknya ketakutan terbesar jeroan rumah tangganya hubungan dengan ibunya, dengan Depe dibuka blak-blakan sama Depe. Bisa jadi takut lainnya, bisa jadi karena takut Depe ngomong tertentu. Buat saya yang paling besar takut jeroannya dibuka oleh Depe," pungkas Kirdi Putra.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts