Sosok Pria Bareng Kim Sae Ron Kala Nyetir Mabuk Diberi Sanksi Hukum
Instagram/ron_sae
Selebriti
Kim Sae Ron Nyetir Saat Mabuk

Pihak kepolisian membeberkan mengenai kasus menyetir dalam keadaan mabuk Kim Sae Ron telah dilimpahkan di kejaksaan tanpa adanya penahanan, sosok pria yang ada di mobil juga dihukum.

WowKeren - Selasa (28/6), Kantor Polisi Gangnam, Seoul dilaporkan telah memberikan kasus DUI (driving under the influence) menyeret Kim Sae Ron di kejaksaan. Kim Sae Ron didakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan yakni mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak ada tindakan setelah kecelakaan.

Kim Sae Ron diungkapkan tidak akan mendapatkan hukuman penahanan atas kasus ini. Hal ini karena diketahui baru pelanggaran DUI pertamanya. Selain itu, Kim Sae Ron juga tidak memiliki korban atas kecelakaan yang ia sebabkan.

Sebelumnya, diungkapkan bahwa Kim Sae Ron membayar ganti rugi penuh atas kerusakan trafo listrik yang ia tabrak. Ia disebut mengeluarkan 20 juta won atau setara dengan 230 juta rupiah.

Selain itu, Kim Sae Ron juga mengungkapkan permintaan maaf kepada 57 tempat di sekitar trafo listrik karena terdampak pemadaman sekitar 3 jam lamanya. Aktris kelahiran tahun 2000 itu disebut juga memberikan ganti rugi setimpal apalagi banyak di antaranya adalah tempat bisnis yang terganggu karena pemadaman listrik.


Kim Sae Ron sendiri bukan satu-satunya yang kasusnya diberikan kepada kejaksaan. Sosok pria misterius berusia 20 tahunan yang ada bersama Kim Sae Ron di waktu kejadian juga ikut mendapatkan sanksi hukum.

Sosok pria tersebut diungkapkan mendapatkan tuntutan atas tuduhan membantu mengemudi dalam keadaan mabuk. Tuntutan ini diketahui memang termasuk dalam salah satu hukum di Korea Selatan di mana seseorang diharuskan untuk melarang orang mabuk menyetir jika mengetahuinya.

Meski begitu, sosok pria yang bersama Kim Sae Ron ini masih tidak diketahui identitasnya. Sebelumnya, sempat menghebohkan karena sosok pria berusia 20 tahunan ini disebut adalah seorang selebriti juga. Nama-nama selebriti yang terlihat dekat dengan Kim Sae Ron sontak diseret. Namun, hingga saat ini rumor tersebut belum memiliki perkembangan yang jelas.

Sementara itu, Kim Sae Ron dikeluarkan dari 2 drama yang awalnya ia bintangi karena kasus DUI ini. Kim Sae Ron tak lagi menjadi bagian dari serial Netflix "Hunting Dogs" dan drama SBS "Trolley".

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts