Gongchan B1A4 Bintangi 'Unintentional Love Story', 10 Idol K-Pop dan Aktor Main Film Atau Drama BL
Selebriti

Tim produksi mengonfirmasi pasangan utama web drama BL 'Unintentional Love Story' yakni Gongchan B1A4 dan aktor rookie Cha Seo Won. Di sisi lain, deretan aktor dan idol berikut juga pernah bermain dengan genre serupa. Siapa saja?

WowKeren - Webtoon Boys Love (BL) populer "Unintentional Love Story" akan segera diadaptasi menjadi Live Action. Tim produksi juga sudah mengonfirmasi pemeran utamanya yakni Gongchan B1A4. Dalam perannya kali ini, Gongchan bermain sebagai Ji Won, karyawan di tim urusan umum yang terlibat skandal korupsi dan mendapatkan skors. Demi mendapatkan pekerjaannya kembali, Ji Won Young harus memenangkan hati ketua lewat artis favoritnya, Yoon Tae Jun (Cha Sae Won).

"Unintentional Love Story" akan menceritakan pasangan yang saling mengenal melalui kebohongan. Hubungan mereka kemudian berkembang menjadi salah satu cinta sejati. Nantinya Gongchan akan terlibat romansa dengan Cha Sae Won. Webtoon "Unintentional Love Story" sendiri sudah sangat populer, ditambah pilihan aktor dengan visual sempurna netizen pun heboh.

Netizen juga mengapresiasi para aktor yang bersedia bermain dalam genre BL. Seperti yang diketahui genre ini masih sangat tabu. Di sisi lain, tak hanya Gongchan dan Cha Sae Won yang pernah main di drama BL. Deretan idol Kpop hingga aktor ini juga pernah berakting di drama atau film BL. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Hur Hyunjun


Hur Hyunjun
viki

Eks member The Boyz, Hur Hyunjun pernah membintangi drama BL bertajuk "Color Rush". Drama ini sendiri mengisahkan tentang Choi Yeon Woo (Yoo Jun) yang melihat dunia hanya dalam cahaya abu-abu dengan buta warna penuh (achromatopsia).

Namun saat bertemu dengan Goo Yoo Han (Hur Hyunjun), kekasihnya yang ditakdirkan, Yeon Woo mengalami "serbuan warna", sebuah fenomena yang membuatnya tiba-tiba melihat warna melalui pengalaman yang intens.

2. Jaechan DKZ dan Park Seoham


Jaechan DKZ dan Park Seoham
Instagram/watcha_kr

"Semantic Error" menjadi salah satu drama BL yang sukses dan menjadi perbincangan hangat. Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, drama ini mengangkat kisah romansa antara pria tentang Chu Sang Woo (Jaechan DKZ) dan Jang Jae Yong (Park Seoham). Kemunculan Jang Jae Young dalam hidup Chu Sang Woo bagaikan kesalahan dalam hidupnya yang terorganisir dengan sempurna. Drama ini mengangkat kisah benci jadi cinta yang manis.

3. Han Gi Chan


Han Gi Chan
viki

"Where Your Eyes Linger" mengangkat kisah percintaan antara pelayan dan tuan mudanya. Han Gi Chan, trainee "Produce X 101" dalam drama ini Han Tae Joo, pewaris TB Group, berada di bawah perlindungan Kang Gook (Jang Eui Soo) yang telah menjadi sahabat sekaligus pelayan selama lima belas tahun. Kang Gook menjadi yang lebih dahulu menyadari perasaannya kepada Han Tae Joo, namun karena posisinya, ia menahan diri.

Drama ini memiliki perjalanan romansa berliku dari tokoh utama untuk bisa memahami perasaan mereka. Kehadiran orang ketiga juga turut andil dalam perkembangan kisah Kang Gook dan Han Tae Joo.

4. Hyuk VIXX


Hyuk VIXX
Instagram/storywiz.film

Hyuk VIXX juga sempat bermain dalam drama BL "Color Rush" season 2 sebagai Se Hyun, sahabat tokoh utama. Ia menjadi sahabat Choi Yeon Woo dan bertugas melindunginya. Dalam sequel ini, Choi Yeon Woo mencari Go Yoo Han yang menghilang dibantu oleh Se Hyun.

5. Jun A.C.E


Jun A.C.E
viki

"Tinted With You" mengisahkan tentang percintaan Jun A.C.E dengan Yoo Hyun Woo. Drama ini semakin menarik lantaran mengusung latar sageuk atau historikal.

Jun menjadi tokoh utama dan bermain sebagai Eun Ho, seorang pecinta seni. Ia mendadak ditarik kembali ke masa lalu saat ditugaskan menyelesaikan sebuah lukisan misterius. Di sana Eun Ho terlibat dengan orang-orang di kehidupan masa lalunya hingga menjalin hubungan tak biasa dengan Lee Heon (Yoo Hyun Woo).

6. Yoon Seo Bin


Yoon Seo Bin
viki

Yoon Seo Bin, mantan peserta "Produce X 101" pernah bermain dalam drama BL bergenre fiksi dengan tema vampir. Ia bermain sebagai Min Hyun yang merupakan vampir berdarah murni. Ia terlibat romansa dengan Jun Ho (Kim Ji Woong) seorang vampir yang akan mati jika tidak meminum darah murni Min Hyun.

Akan tetapi hubungan keduanya tidak berjalan dengan mudah. Pasalnya kehadiran teman vampir Jun Ho, Hae Soo (Moon Ji Hoo) yang berusaha memisahkan mereka. Hae Soo menggunakan trauma Jun Ho untuk menjauhkannya dari Min Hyun.

7. Lee Je Hoon dan Yeon Woo Jin


Lee Je Hoon dan Yeon Woo Jin

Di tahun 2009, Lee Je Hoon dan Yeon Woo Jin sempat bermain sebagai pasangan dalam film "Just Friends?". Film ini berkisah tentang Seok I (Lee Je Hoon) dengan cemas menunggu kedatangan pacarnya Min Soo (Yeon Woo Hin), yang telah mengambil cuti dari militer. Tak lama setelah mereka bersatu kembali, mereka bertemu dengan ibu Min Soo (Lee Seon Joo), yang tidak menyadari hubungan mereka. Saat ditanya hubungan mereka, Min Soo menjawab jika keduanya hanya berteman.

8. Kim Kang Min


Kim Kang Min
TVING

Aktor Kim Kang Min yang dikenal lewat "Hospital Playlist" dan "Hot Stove League" diketahui pernah bermain dalam drama BL bertajuk "To My Star". Kim Kang Min bermain sebagai seorang koki tampan bernama Han Ji Woo dan beradu akting dengan Son Woo Hyun. "To My Star" mengisahkan tentang dua orang yang memiliki pandangan berbeda tentang kehidupan, cinta, dan segala sesuatu.

9. Park Sung Woong


Park Sung Woong

Aktor veteran Park Sung Woong pernah bermain dalam film BL bertajuk "Method". Ia bermain sebagai Jae Ha yang merupakan seorang aktor teater. Jae Ha bekerja sama dengan idol Young Woo (Oh Seung Hoon) untuk penampilan drama panggung dua orang "Unchain."

Young Woo tidak tertarik untuk tampil di drama panggung. Awalnya, kedua pria itu tidak akur. Saat mereka semakin tenggelam dalam karakter yang mereka mainkan dan cerita bertema gay, Jae Ha dan Young Woo kemudian mengembangkan perasaan yang tidak terduga.

10. Choo Young Woo


Choo Young Woo

Aktor Cho Young Woo dikenal lewat drama "School 2021" dan "Police University". Sebelumnya ia memulai debut dengan membintangi drama BL bertajuk "You Make Me Dance". Ia bermain sebagai Song Shi On adalah seorang mahasiswa yang mengambil jurusan tari kontemporer. Ia diusir dari rumah dan berakhir berbagi atap dengan pria dingin bernama Jin Hong Seok (Woon Hyung Hoon). Keduanya kemudian megembangka perasaan manis, namun tentunya tak berjalan mudah karena kehadiran orang ketiga.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel