RM Bicara Sumber Inspirasinya Sebagai Rapper Hingga Pertemuan Bersejarah dengan Bang Si Hyuk
Instagram
Selebriti

RM baru-baru ini tampil di 'Intersections: The Art Basel Podcast' pada 28 Juni kemarin bersama Marc Spiegler dan berbicara tentang pembentukan BTS dan awal mulai kecintaannya pada musik.

WowKeren - Baru-baru ini Rap Monster berbagi pemikiran jujurnya tentang kehidupan, seni, musik, dan banyak lagi dengan Marc Spiegler. Marc Spiegler sendiri adalah seorang jurnalis dan direktur global Art Basel, sebuah pameran seni internasional dimana leader Bangtan Boys itu bergabung dengan Marc Spiegler sebagai tamu pada episode 28 Juni dari “Intersections: The Art Basel Podcast”.

Dalam episode podcast berbahasa Inggris pertamanya, RM memulai dengan menjelaskan di mana dia berada, dengan mengatakan, “Aku di Seoul, karena aku tinggal di Korea Selatan, dan ini jam 7 malam. Aku di studioku.” Mengenai permulaannya di musik, RM menjelaskan bahwa dia pertama kali mengenal artis seperti Eminem dan Nas saat remaja, yang membantunya mengubah mimpinya dari menjadi penyair menjadi rapper.

"Aku hanya ingin memasuki label bawah tanah di Korea jadi aku benar-benar mengirim resumeku, musikku, dan aku masuk," katanya. "Tapi, ujian terakhir adalah memiliki penampilan nyata dengan para musisi. Tapi aku baru berusia 16 tahun jadi aku lupa lirik aku di atas panggung. Aku sangat gugup, jadi aku payah."


Terlepas dari kekecewaan awal dari penampilan itu, RM mengungkapkan bahwa rapper Korea Sleepy telah melihatnya melupakan liriknya, menertawakan kesalahannya, tetapi masih menghubunginya atas nama agensi BTS saat ini HYBE dan CEO Bang Si Hyuk, yang sedang mencari bakat muda pada saat itu.

"Aku adalah orang pertama yang menjadi anggota BTS. Sebenarnya, Pak Bang, CEO kami, yang memulai tim denganku. BTS, kami memulai sebagai trainee dan ada lebih dari 30 orang untuk BTS tetapi, banyak dari mereka yang keluar," tambahnya. Setelah 30 peserta pelatihan dipersempit menjadi tujuh anggota BTS yang kita kenal dan cintai hari ini, debut resmi mereka terjadi pada tahun 2013, tetapi RM menyatakan bahwa sudah 12 tahun sejak grup itu pertama kali hidup bersama.

Sedangkan selama beberapa tahun pertama karir mereka, BTS terus mendapatkan popularitas di seluruh Korea dan seluruh Asia, tetapi mulai mencapai puncak popularitas global baru sekitar lima tahun yang lalu. RM memberikan semua pujian kepada penggemar BTS ARMY. “Mereka bukan hanya tentang antusiasme atau energi. Mereka benar-benar melakukan sesuatu. Mereka mengirim surat kepada DJ Amerika untuk menyiarkan lagu-lagu kami di radio karena pemutaran sangat penting untuk tangga lagu Billboard," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru