BTS Pilih Momen Paling Berkesan, Bukan Konser Stadion Maupun Tampil di Grammy
Instagram/bighit_ent
Selebriti

Jungkook dan RM adalah yang pertama menjawab, dan dia berbagi bahwa konser mereka adalah yang paling berkesan. Khusus untuk RM, ia memilih penampilan pertama mereka di KSPO Dome.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merefleksikan sembilan tahun terakhir karir mereka dan menyebutkan beberapa momen favorit mereka sejauh ini dalam sebuah wawancara dengan Spotify. Selama wawancara, para member ditanya apa momen paling berkesan dalam karir mereka sejauh ini. Tentu saja, mereka sudah menyiapkan jawaban yang bijaksana.

Jungkook dan RM (Rap Monster) adalah yang pertama menjawab, dan dia berbagi bahwa konser mereka adalah yang paling berkesan. Khusus untuk RM, ia memilih penampilan pertama mereka di Olympic Gymnastics Arena (juga dikenal sebagai KSPO Dome).

KSPO Dome berkapasitas 15.000 orang. BTS mengadakan konser pertama mereka di tempat tersebut dalam "The Most Beautiful Moment in Life On Stage Tour". Mereka tampil di tempat tersebut dalam perpanjangan tur berjudul, "The Most Beautiful Moment in Life On Stage: Epilog".

Para member BTS sebelumnya telah berbagi bahwa tampil di KSPO Dome telah menjadi salah satu dari dua tujuan utama mereka. Yang lainnya adalah memenangkan piala tempat pertama di acara musik, yang mereka capai pada 5 Mei 2015, ketika mereka memenangkan kemenangan nomor satu pertama mereka di SBS "The Show".


Suga] berbagi bahwa momen yang paling berkesan adalah ketika lagu mereka mencapai nomor satu di chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya. Prestasi ini dicapai dengan lagu bahasa Inggris pertama mereka, "Dynamite." Menurut Billboard, “[Dynamite] tidak hanya menjadi lagu pertama oleh artis Korea Selatan yang debut di No. 1 di Hot 100, itu juga memecahkan rekor di tangga lagu Global Billboard dan chart Digital Song Sales.”

BTS juga mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu-lagu mereka “Butter,” Life Goes On,” “Permission to Dance,” Jawsh 685, Jason Derulo dan BTS, “Savage Love,” dan Coldplay dan BTS “My Universe.” Akhirnya, Jin mempertimbangkan dan mengungkapkan momen paling berkesannya adalah ketika BTS memenangkan “Artist of the Year” untuk pertama kalinya.

Tentu saja, BTS kini telah memenangkan penghargaan ini berkali-kali. Mereka memenangkan "Artist of the Year" di Mnet Asian Music Awards (juga dikenal sebagai MAMA) pada tahun 2016, di mana RM mengatakan dalam pidato penerimaan BTS, "Kami telah melalui banyak hal sejak kami debut, ada orang yang mengatakan kami tidak akan berhasil. Terima kasih banyak telah mempercayai kami sampai akhir.”

Mereka terus memenangkan penghargaan setiap tahun sejak di MAMA. Mereka juga telah memenangkan “Artist of the Year” di Genie Music Awards, Melon Music Awards dan Asia Artist Awards. Mereka juga artis Asia pertama yang memenangkan "Artist of the Year" di American Music Awards (juga dikenal sebagai AMA) pada tahun 2021.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts