Rapper Changmo Minta Tak Dilaporkan Buntut Manggung di Tengah Jalani Wamil
Instagram/changmo_
Selebriti

Changmo telah membuat publik terkejut karena penampilannya. Bagaimana tidak, rapper satu ini dilaporkan tengah melakukan wajib militer namun justru manggung di Water Bomb Festival 2022.

WowKeren - "Festival Bom Air" atau yang juga dikenal dengan Water Bomb Festival 2022 merupakan salah satu acara publik musik Korea yang sangat dinanti. Diselenggarakan setiap tahun, festival Water Bomb ini kembali hadir tahun ini setelah melewatkan dua tahun tidak diadakan karena pandemi COVID-19.

Acara Water Bomb Festival berlangsung di Kompleks Olahraga Jamsil selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 24 hingga 26 Juni. Selama tiga hari pertunjukan, para penonton disuguhi penampilan beberapa artis musik terbesar Korea, seperti CL, WINNER (II), Sunmi, Jessica H.o., Kai EXO, (G)I-DLE dan banyak lagi.

Penyanyi dan rapper lain seperti Simon Dominic, Loco, DPR LIVE, dan ASH ISLAND serta kru tari terkenal HOLYBANG dan LA CHICA tampil di "Festival Bom Air 2022" di Seoul. Yang paling menarik perhatian penonton adalah penampilan mengejutkan dari rapper Changmo yang saat ini dilaporkan sedang menjalani wajib militer.

Photo-INFO

Sumber: Kpopstarz


Di acara tersebut, rapper Changmo menampilkan lagu hitnya "Meteor" menandai penampilan tatap muka pertamanya setelah sekian lama. Rapper Korea itu memberitahu penontonnya untuk tidak dilaporkan karena tetap manggung meski sedang menjalani wajib militer.

"Tolong jangan laporkan aku karena aku tidak melakukan sesuatu yang ilegal," katanya. Changmo menjelaskan bahwa ia tampil tanpa menerima uang sebagai imbalan. Alasan penjelasannya adalah bahwa menghasilkan keuntungan dan terlibat dalam kegiatan hiburan apa pun saat bertugas di militer dilarang keras dan bisa-bisa ia mendapatkan sanksi.

"Semuanya, aku bertahan tidak tampil selama tiga tahun," tuturnya. Changmo menambahkan bahwa dia sangat ingin berdiri di atas panggung lagi.

Meskipun idola K-pop pria ini merilis album studio keduanya "Underground Rockstar" sebelum wajib militernya, ia menyatakan penyesalannya bahwa ia harus menyelesaikan wajib militernya tanpa tampil terlebih dahulu karena pandemi COVID-19. Diketahui kalau Changmo sedang berlibur militer pada 24 Juni itu, jadi dia mengambil kesempatan untuk tampil langsung di Water Bomb Festival tanpa meminta upah.

Sementara itu, Changmo sendiri mendaftarkan diri ke wajib militer pada 14 Maret tahun 2022 ini. Ia akan menyelesaikan wajib militer pada 13 September 2023.

(wk/taki)

You can share this post!