Marah dan Gigit Polisi Gegara Ditegur Lawan Arah, Mahasiswi Ini Dijadikan Tersangka
Unsplash/Tusik Only
Nasional

Sebagai informasi, insiden tersebut terjadi pada Kamis (30/6) pagi. Kala itu, HRF ditegur karena mengendarai sepeda motor melawan arah di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

WowKeren - Seorang mahasiswi berinisial HFR diamankan usai mengamuk dan menyerang polisi gegara ditegur. Wanita berusia 23 tahun tersebut ditegur karena mengendarai sepeda motor melawan arah.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mahasiswi tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka. "Sudah ditetapkan jadi tersangka," ujar Zulpan dilansir viva.co.id pada Jumat (1/7).

Namun Zulpan belum menjelaskan secara detail pasal apa yang dikenakan pada HRF. Ia mengungkapkan bahwa pelaku kini masih berada di Markas Polres Jakarta Timur.

Sebagai informasi, insiden tersebut terjadi pada Kamis (30/6) pagi. Kala itu, HRF ditegur karena mengendarai sepeda motor melawan arah di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Iya karena (pelaku) melawan arah," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi. "Pelaku diamankan dan dibawa ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur."


Selain mengamuk, HRF juga sempat melakukan penyerangan kepada petugas usai tak terima ditegur. Ipda RM yang mencoba menegur HFR justru ditabrak oleh pelaku dengan sepeda motornya.

"Pelaku ditegur petugas agar balik arah namun pelaku terus melawan dengan menabrakkan motornya kepada petugas," ungkap Ahsanul.

Ipda RM sendiri disebut tetap sabar dan tidak balik melakukan kekerasan. Ipda RM sempat mencoba mengambil kunci motor HFR namun mahasiswi tersebut justru memukul hingga menggigit tangan sang polisi.

"Jadi dia melakukan pemukulan termasuk dia melakukan penggigitan ke sela-sela jari petugas," paparnya.

Selain itu, HFR juga disebut mencoba merampas senjata Ipda RM. Beruntung upaya tersebut gagal dan pelaku segera diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Pelaku juga menendang paha kiri petugas. Selanjutnya pelaku berusaha merebut senjata dinas petugas namun tidak berhasil," terangnya.

(wk/Bert)


You can share this post!

Related Posts