Wali Kota Medan Tak Ingin Sekedar Ikut Arus Tutup Holywings: Harus Ada Landasan Kuat
Instagram/bobbynst
Nasional
Kontroversi Holywings

Wali Kota Bobby Nasution tak ingin ikut-ikutan menutup outlet Holywings di Medan seperti sejumlah daerah di Indonesia. Bobby menyebut keputusan penutupan usaha Holywings di Medan harus memiliki landasan yang kuat.

WowKeren - Hampir semua outlet Holywings di Indonesia kini ditutup imbas kasus kontroversi promosi miras Muhammad-Maria. Penutupan tersebut dilakukan baik oleh pemerintah maupun pihak Holywings sendiri. Namun outlet Holywings di kota Medan, Sumatera Utara tampaknya tak mendapat larangan untuk beroperasi.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan tidak akan ikut-ikutan menutup operasional Holywings. Bobby Nasution menyebut, keputusan untuk menutup Holywings haruslah berdasarkan landasan hukum yang kuat.

"Jadi jangan cuman ikut-ikutan saja karena keadaan seperti ini harus ada landasan yang kuat," ujar Bobby Nasution, Jumat (1/7).

Soal adanya promosi alkohol yang mencatut nama Muhammad dan Maria, menurut Bobby, masalah itu sudah ditangani aparat penegak hukum. Namun saat ini Boby menyebut pihaknya juga tengah meneliti mengenai perizinan Holywings di Medan.

"Walaupun kita pastikan Holywings secara norma dan adab salah dan sudah ada tersangkanya, jadi bukan di moral adab saja permasalahan ini, tapi sudah ke ranah hukum. Namun di Kota Medan, usahanya masih kita lihat perizinannya," ungkap menantu Presiden Joko Widodo tersebut.


Sementara itu, mengenai tanggapan Ketua Komisi III DPRD Medan Afif Abdillah yang menyatakan bahwa Holywings di Kota Medan tidak mengantongi izin menjual minuman alkohol, Bobby mengaku akan mengecek kabar tersebut. Jika hal itu terbukti, maka Bobby pun tak akan segan untuk memberi sanksi tegas kepada Holywings.

"Kalau tidak ada izin atau melanggar izin yang telah ditetapkan, pasti akan ada sanksi tegas dan bisa jadi kita tutup," tegas Bobby.

Bobby turut meenyebut ada perbedaan Holywings di Medan dan di Jakarta. "Begini, pertama saya sampaikan bahwa di DKI Jakarta penutupan Holywings ini karena permasalahan izin-izin yang belum terlengkapi," kata dia.

Atas dasar hal itu, Bobby pun tidak mau terburu-buru mengambil keputusan, apalagi sampai menutup Holywings. Soal adanya imbauan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang meminta agar Holywings ditutup, Bobby Nasution cuma mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih pak Gubernur sudah menyampaikan seruan kepada Pemko untuk tutup outlet Holywings, namun penutupan ini harus tetap ada aturan dan landasan yang kuat," pungkasnya.

(wk/amel)


You can share this post!

Related Posts