'DDU-DU DDU-DU' BLACKPINK Samai 'Gangnam Sttyle' Ditonton Hingga 1,9 Miliar Views
Instagram
Musik

BLACKPINK pada awalnya merilis 'DDU-DU DDU-DU' pada 15 Juni 2018 pukul 6 malam. KST, artinya dibutuhkan video lebih dari empat tahun, 17 hari, dan 10 jam untuk mencapai tonggak sejarah.

WowKeren - Prestasi gemilang kembali diraih oleh BLACK PINK yang terus membuat sejarah YouTube dengan hit mereka “DDU-DU DDU-DU”. Pada 3 Juli pukul 4:02 pagi KST, video musik untuk lagu yang dirilis pada tahun 2018 "DDU-DU DDU-DU" melampaui 1,9 miliar tampilan di YouTube, menjadikannya video musik grup K-pop pertama yang pernah mencapai prestasi.

"DDU-DU DDU-DU" menjadi satu-satunya video musik K-pop lainnya yang telah mencapai 1,9 miliar tampilan di YouTube hingga saat ini adalah hit legendaris milik PSY "Gangnam Style" tahun 2012 lalu. BLACKPINK pada awalnya merilis "DDU-DU DDU-DU" pada 15 Juni 2018 pukul 6 malam. KST, artinya dibutuhkan video lebih dari empat tahun, 17 hari, dan 10 jam untuk mencapai tonggak sejarah.


Sementara itu lagu "DDU-DU DDU-DU" dirilis bersamaan dengan mini album pertama BLACKPINK "Square Up". Versi Jepang dari single ini dirilis melalui YGEX pada 22 Agustus 2018, dan didistribusikan dalam tiga format fisik. Digambarkan sebagai lagu hip-pop yang diresapi dengan ketukan jebakan dan suara pop bubblegum, lagu ini ditulis oleh kolaborator YG Teddy Park, sementara produksi dan komposisi ditangani oleh Park, 24, Bekuh Boom dan R.Tee.

Single ini adalah keberhasilan komersial di Korea Selatan, memuncak di atas grafik digital Gaon selama tiga minggu berturut-turut, menandai single nomor satu kedua mereka di negara ini. "DDU-DU DDU-DU" juga menduduki puncak tangga lagu nasional di Singapura dan Malaysia, selain memuncak di atas tangga lagu Billboard K-Pop Hot 100 dan World Digital Songs. Lagu ini bersertifikat platinum dua kali oleh Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) untuk penjualan digital dan streaming, dan merupakan emas bersertifikat lebih lanjut di Amerika Serikat dan Jepang dan perak di Inggris.

Sedangkan video musik yang menyertainya diunggah ke saluran YouTube resmi grup pada hari yang sama dan segera menjadi video online yang paling banyak dilihat, dan video musik kedua yang paling banyak ditonton sepanjang masa dalam waktu 24 jam, pada saat rilisnya. Sejak itu menjadi video musik pertama dan tercepat oleh grup K-pop untuk mencapai 1 miliar tampilan, dan saat ini merupakan video musik yang paling banyak dilihat oleh grup K-pop di YouTube serta dinamai sebagai Song of the Year melalui survei publik yang dilakukan oleh Gallup Korea pada tahun 2018.

(wk/aiss)


You can share this post!

Related Posts