Nayeon Twice Sukses Jadi Solois Kpop Pertama yang Masuk Daftar Top 10 Billboard 200
Instagram
Musik

Pada tanggal 3 Juli waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa mini album debut solo Nayeon bertajuk 'IM NAYEON' telah debut di posisi 7 di tangga lagu Top 200 Albums.

WowKeren - Nayeon terus saja membuat penggemar bangga dengan beragam prestasi yang sukses diraih olehnya sejak melakukan debut solo. Baru-baru ini pun member pertama Twice yang debut solo itu juga berhasil membuat sejarah di tangga lagu bergengsi di Amerika Serikat, Billboard.

Pada tanggal 3 Juli waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa mini album debut solo Nayeon “IM NAYEON” telah debut di posisi 7 di tangga lagu Top 200 Albums yang terkenal, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat. Nayeon sekarang adalah solois K-pop pertama dalam sejarah yang masuk 10 besar Billboard 200, meskipun Twice sebelumnya telah dua kali masuk 10 besar sebagai grup menjadikan mereka yang pertama dan sejauh ini, satu-satunya K-pop girl grup dengan dua album top 10.


Selain itu, "IM NAYEON" adalah album terlaris minggu ini di Amerika Serikat, memulai debutnya di peringkat 1 di chart Penjualan Album Top Billboard tanggal 9 Juli. Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "IM NAYEON" memperoleh total 57.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 30 Juni. Total skor album terdiri dari 52.000 penjualan album tradisional dan 4.000 unit streaming setara album (SEA) yang diterjemahkan menjadi 6,56 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

"Selamat nayeon dan ONCE. Ini membuatku lebih bersemangat tentang apa yang dua kali kami persiapkan dari solo dan unit. Juga, gaun kuning itu membuat visualnya semakin bersinar, dia terlihat sangat cantik dengan warna-warna itu," komentar netter. "memang pantas, Selamat Nayeon yang cantik, dia sangat lucu," ujar yang lain. "Bb200 masuk, chartnya jga naik terus, views mv, album jga nambah teruss. Nayeon kerenn. Yayy chart juga mulai perlahan naik real once mohon cuekin aja komen salty atau haters ..lanjut streaming yuk," pungkas lainnya.

Sementara itu sebelumnya dalam jajak pendapat musik tahunan Gallup Korea untuk tahun 2017, Nayeon terpilih sebagai idola paling populer keenam di Korea Selatan. Dalam jajak pendapat 2018, idol 26 tahun ini kembali menempati peringkat keenam, menerima 6,7% suara. Pada tahun 2019, Nayeon menempati posisi kelima, menerima 8,2% suara, dan peringkat sebagai idola K-pop wanita paling populer kedelapan dalam survei tentara yang menyelesaikan wajib militer di Korea Selatan.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts