'minisode 2: Thursday's Child' TXT Cetak Rekor Jadi Album Kpop 2022 Terlama di Billboard 200
Instagram
Musik

Album 'minisode 2: Thursday's Child' sekarang menyamai album 'ODDINARY' milik Stray Kids untuk album K-pop dengan charting terlama tahun 2022 di Billboard 200.

WowKeren - Usai dua bulan dirili album terbaru boyband TXT "minisode 2: Thursday's Child" terus bertahan dengan posisi kuat di tangga lagu Billboard. Pada tanggal 6 Juli waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa mini album terbaru TXT telah menempati peringkat 149 di chart Top 200 Albums terbaru (peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat), menandai minggu ketujuh berturut-turut di chart.

Album "minisode 2: Thursday's Child” sekarang menyamai album “ODDINARY” milik Stray Kids untuk album K-pop dengan charting terlama tahun 2022 di Billboard 200, dengan kedua mini album tersebut telah menghabiskan total tujuh minggu di chart sejauh ini..


TXT juga berada di chart untuk minggu ke-26 di Billboard's Artist 100, menyalip BLACK PINK untuk mengikuti rekor NCT untuk artis K-pop dengan minggu keempat terbanyak di chart dalam sejarah hanya dikalahkan oleh Bangtan Boys alias BTS, EXO, dan [c=NCT 127. Sedangkan untuk akhir minggu pada 9 Juli, TXT berada di posisi 82. "minisode 2: Thursday's Child" juga tetap stabil di no 3 dalam delapan minggu berturut-turut di chart Album Dunia Billboard, selain menyapu posisi no 15 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales.

Sementara itu TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan extended play (EP) "The Dream Chapter: Star". Album debut dan memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu. Single utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di tangga lagu pertama dan tercepat kedua yang muncul di tangga lagu terakhir.

Kesuksesan komersial awal grup ini membuat mereka mendapatkan beberapa penghargaan artis baru, termasuk Pendatang Baru Tahun Ini di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards, 2019, Artis Baru Tahun Ini di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Artis Pria Pendatang Baru Terbaik di 2019 Mnet Asian Music Awards.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait