'Face The Sun' Jadi Album Pertama SEVENTEEN Bertahan 4 Pekan di Billboard 200
Instagram
Musik

'Face the Sun' yang sebelumnya menjadi album pertama SEVENTEEN yang masuk 10 besar Billboard 200 ketika debut di nomor 7, kini juga menjadi album pertama grup yang menghabiskan empat minggu di chart.

WowKeren - Prestasi gemilang sukses diraih oleh boyband SEVENTEEN yang terus mendapatkan keberhasilan dengan album terbaru mereka. Untuk minggu yang berakhir pada 9 Juli, album studio keempat SEVENTEEN “Face the Sun” berhasil bertahan di chart Top 200 Albums Billboard (yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat) di posisi 192.

Album “Face the Sun” yang sebelumnya menjadi album pertama SEVENTEEN yang masuk 10 besar Billboard 200 ketika debut di nomor 7, kini juga menjadi album pertama grup yang menghabiskan empat minggu di chart. SEVENTEEN juga tetap kuat di sejumlah tangga lagu Billboard lainnya minggu ini juga. “Face the Sun” berada di peringkat no 4 dalam minggu kelima di chart Album Dunia, dan menyapu posisi no 17 di chart Penjualan Album Teratas dan chart Penjualan Album Terkini. Selain itu SEVENTEEN masuk chart di no 81 di Artist 100 minggu ini.


Sedangkan SEVENTEEN debut pada 26 Mei 2015 dengan extended play "17 Carat" yang menjadi album K-pop dengan charting terpanjang tahun ini di AS dan satu-satunya album rookie yang muncul di Billboard "10 Best K-Pop Albums of 2015". Sejauh ini Mingyu dkk telah merilis empat album studio, dua belas EP dan tiga reissues.

SEVENTEEN juga dianggap sebagai grup idola yang "memproduksi sendiri", dengan anggota aktif terlibat dalam penulisan lagu dan koreografi, serta banyak aspek lain dari musik dan penampilan mereka. Mereka tampil sebagai satu grup dan dibagi menjadi tiga unit hip-hop, vokal, dan penampilan masing-masing dengan bidang spesialisasi yang berbeda. Mereka telah diberi label "Performance Kings", "Theater Kids of K-Pop" dan "K-Pop Performance Powerhouse'" oleh berbagai outlet media domestik dan internasional.

Pada Mei 2022, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa Seventeen akan memulai tur dunia ketiga mereka "Be the Sun", dimulai dengan Gocheok Sky Dome di Seoul dari 25 hingga 26 Juni 2022 dan mengumumkan penambahan lebih banyak pertunjukan Asia di Jakarta (24–25 September), Bangkok (1–2 Oktober), Manila (8–9 Oktober), dan Singapura (13 Oktober). Pada Juni 2022, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa "'SEVENTEEN WORLD TOUR (BE THE SUN) - JAPAN" telah dikonfirmas dan dimulai di Osaka pada 19-20 November, mereka akan tampil di Tokyo pada 26-27 November, dan di Aichi awal Desember.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru