Bersamaan Dengan Hari Raya Idul Adha, Pemprov DKI Tiadakan Car Free Day 10 Juli 2022
kominfo.jatimprov.go.id
Nasional

Pada 10 Juli 2022, salat Idul Adha di Ibu Kota akan dipusatkan di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan menghadiri salat Idul Adha tersebut.

WowKeren - Hari bebas kendaraan bermotor alias Car Free Day di Jakarta pada Minggu (10/7) mendatang akan ditiadakan. Pasalnya, hari itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Keputusan ini disampaikan oleh akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta. "Bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 2022/1443 H, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( HBKB ) Minggu, 10 Juli 2022 DITIADAKAN," tulis akun Pemprov DKI.

Sementara itu, pada 10 Juli 2022, salat Idul Adha di Ibu Kota akan dipusatkan di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan menghadiri salat Idul Adha tersebut.

Pemprov DKI lantas mengimbau jemaah yang ingin ikut salat Id di JIS untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta melengkapi vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster. Pelaksanaan salat Idul Adha di JIS ini sendiri merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan setelah salat Idul Fitri di tahun 2022.


"Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka," ujar Plh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7).

Di sisi lain, event Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 akan tetap buka pada akhir pekan yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2022. Namun ada perubahan jam bula dan jam tutup loket khusus pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022 yang bertepatan dengan malam takbiran dan hari raya.

Pada Sabtu (9/7) atau malam takbiran, jam buka pameran adalah pukul 10.00 WIB dan loket tutup pukul 20.30 WIB. Konser musik di panggung utama digelar pukul 18.30 hingga 20.30 WIB.

Kemudian pada Minggu atau Hari Raya Idul Adha, jam buka pameran adalah pukul 11.30 WIB hingga 22.00 WIB. Penyanyi Tulus dijadwalkan akan tampil menghibur para pengunjung pada hari itu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru