Kabur ke Bali, Salmafina Sunan Bantah Cuek ke Ortu Setelah Pindah Agama
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan memberikan klarifikasi di balik kaburnya ke Bali hingga dirinya dituduh cuek kepada orangtuanya dan sengaja menjauh.

WowKeren - Salmafina Khairunnisa atau yang juga dikenal sebagai Salmafina Sunan berbicara tentang keputusannya berpindah agama dari Islam menjadi Kristen. Sebelum hubungannya dengan kedua orangtuanya membaik, putri Sunan Kalijaga itu sempat kabur ke Bali hingga dituding cuek.

Kepada Melaney Ricardo, Salmafina menceritakan tentang beratnya masa-masa ia harus menjaga jarak dari orang tuanya. Alih-alih cuek, Salmafina punya alasan tersendiri.

"Aku kan anaknya cuek ya. Mungkin orang bilang, 'Kenapa sih cuek banget sama orangtuanya?' Nggak, aku cuek itu karena waktu itu tuh aku pikir dengan aku distant, I'm letting you heal dulu sebenernya," kata Salmafina Sunan dalam tayangan YouTube Melaney pada Kamis (7/7).

Menurut Salmafina, ia sengaja memberi jarak dan ruang kepada keluarganya untuk menyembuhkan diri dulu. Perginya Salmafina ke Bali bukanlah sengaja ingin menjauh apalagi memutus hubungan dengan keluarga.

"Bukan tidak mau deket sama keluarga, mau banget," ujarnya. "Tapi pada saat itu, masa itu mungkin sampai sekarang dikit-dikit ya serba salah. Gimana dong?"


Terlepas dari pandangan orang-orang, Salmafina kabur ke Bali hanya untuk memberikan ruang kepada ayah dan ibunya.

"Bahkan sangat menerima. Cuma waktu itu alasannya adalah itu, kabur, tinggal di Bali. Mungkin orang liatnya, 'Nakal banget sih? Buset.' Gitu kan. Tapi sebenernya nggak," paparnya. "Aku kasih mereka waktu untuk menyembuhkan diri."

Saat itu, Salmafina hanya ingin menghindari gontok-gontokan dengan keluarganya saat menjelaskan keputusannya. Ia hanya ingin duduk bersama keluarganya ketika semuanya sudah bisa berpikir dengan jernih dan tiada lagi amarah.

"Dan mungkin ternyata salah, mungkin aku harus jauh dekat sama kalian? Tapi waktu itu maafkan anakmu yang ada di otak anakmu seperti itu. Kasih waktu mereka untuk merima dulu," beber Salmafina.

Terakhir, Salmafina Sunan menyebutkan kedua orangtuanya tidak pernah gagal dalam mendidiknya meski banyak dibilang demikian. Menurutnya, apabila ayah dan ibunya gagal mendidik akan, Salmafina kini sudah tiada.

"Ayah sama Ibu harus tahu kalau nggak pernah gagal didik anak. Orang ngomong apa jangan pernah merasa gagal, karena kalau Ibu sama Ayah gagal kakak nggak mungkin sekuat ini, setegar ini, mungkin kakak udah nggak ada. Tapi ayah sama ibu berhasil, aku berhasil. Semua keputusanku itu dipikirin bukan kelabilan anak-anak," pungkas Salmafina.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru