Taeyong Buka-Bukaan Soal Tekanan Jadi Leader: Jika NCT Gagal, Itu Salahku
Instagram/taeoxo_nct
Selebriti

Taeyong baru-baru ini menggunakan aplikasi pesan pribadi Bubble untuk buka-bukaan kepada penggemar tentang betapa sulitnya bagi grup yang dia pimpin untuk mencapai kesuksesan.

WowKeren - NCT 127 merayakan hari jadi mereka yang ke enam tahun sebagai sebuah grup pada 7 Juli lalu. Sebagai leader NCT, Taeyong memiliki tekanan ekstra dari perusahaan.

Meskipun NCT tumbuh lebih sukses, Taeyong baru-baru ini menggunakan aplikasi pesan pribadi Bubble untuk buka-bukaan kepada penggemar tentang betapa sulitnya bagi grup untuk mencapai kesuksesan.

"Ketika kami debut, manajer kami mengatakan bahwa tidak ada gunanya tim yang tidak menempati posisi pertama. 'Jika NCT gagal hari ini, itu salahmu,'" ungkap Taeyong.

"Kepada guru yang mengatakan itu. Sekarang, tahun ini. Semua yang bisa kulakukan sebagai seorang leader, aku hanya akan memberikan semuanya," lanjutnya.

Meski begitu, Taeyong selalu membuktikan kerendahan hatinya. Bahkan saat dia memikul tanggung jawab atas kesuksesan NCT, dia selalu fokus untuk menyoroti bakat dan kekuatan member-membernya.

Taeyong juga menjelaskan bahwa di konser NCT 127 baru-baru ini, dia menangis karena merasa lega mengetahui bahwa NCT berhasil. Jadi, dia tidak harus terus memikul beban tanggung jawabnya, mengetahui bahwa dia dapat mempercayai member-membernya.

"Melihat semua member yang tumbuh dengan baik, kupikir aku harus mempercayai mereka dan bergerak maju. Sejujurnya kupikir tahun ini akan sangat sulit tanpa dukungan kalian. Apakah ini dilema tujuh tahun?" lanjut idol kelahiran 1995 itu.


Sementara perjalanan NCT sulit bagi semua member, Taeyong berjanji kepada penggemar bahwa mereka akan terus memberikan alasan untuk mendukung mereka.

Taeyong bahkan merinci bahwa dengan berapa banyak member NCT dan bagaimana sub-unit berfungsi. Dia juga menyuarakan harapannya agar penggemar akan mendukung semua member.

"Karena sistemnya, NCT akan dapat mendukung member individu dan melihat lebih banyak member yang menarik perhatian. Kali ini, kuharap masih ada orang yang akan mencintai dan mendukung kami," ujarnya.

Sebagai leader, Taeyong memastikan bahwa member-membernya merasa mereka dapat mengandalkannya. Dia bahkan mengatakan kepada penggemar bahwa mereka juga harus berbicara dengannya sehingga dia dapat lebih berkembang.

Taeyong meyakinkan penggemar bahwa dia akan terus menjadi leader yang luar biasa untuk tim, meskipun dia ingin menyerah berkali-kali di masa lalu.

"Terakhir, aku ingin meminta maaf sebagai leader. Ada begitu banyak momen yang ingin kulepaskan. Aku sangat berterima kasih kepada mereka yang mengandalkanku dan percaya padaku," tuturnya.

"Aku dilahirkan sebagai laki-laki, aku akan melihat saat-saat terbaik dalam hidup kita, dan aku tidak akan melepaskan apa yang telah kumulai," tutup Taeyong.

(wk/chus)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait