Bak Di Luar Negeri, Terowongan Jakarta Dihiasi Instalasi Artificial Intelligence
pixabay/ilustrasi
Nasional

Banyaknya penggemar film Thor tampaknya dimanfaatkan oleh kelompok anak bangsa yang membuat sebuah karya tak kalah dengan di luar negeri. Hasil karya anak bangsa itu bisa dinikmati di salah satu terowongan Jakarta.

WowKeren - Saat ini, tengah tayang salah satu film dari seri Marvel Cinematic Universe (MCU) yakni "Thor: Love and Thunder" di bioskop Indonesia. Sebagaimana diketahui, seri film dari MCU itu sendiri telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di Indonesia.

Bahkan, di salah satu terowongan yang ada di Ibu Kota DKI Jakarta, yakni Terowongan Kendal, memiliki sebuah mural AR interaktif bak di luar negeri. Adapun pada mural AR interaktif tersebut, masyarakat dapat menyaksikan tayangan mural yang hidup melalui gadget.

Mural AR interaktif tersebut diketahui dibuat oleh generasi bangsa berbakat dari Art Friends. Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Instagram @folkatif, karya yang menakjubkan itu merupakan bentuk kerja sama antara Marvel Studios: "Thor: Love and Thunder" dengan Dewan Xperience Jakarta untuk Jakarta Hajatan ke-495.

Photo-INFO

Instagram/@folkatif


"Anda bisa bersenang-senang dengan instalasi ini di Terowongan Kendal, Jakarta hingga 15 Juli 2022," tulis @folkatif di Instagram, Senin (11/7).

Hasil karya tersebut pun tampak menuai banyak apresiasi dari warganet. Hal ini terlihat dalam sejumlah komentar yang terlihat pada akun Instagram Foto profil folkative.

"Karya Anak Bangsa yang ga perlu diraguin lagi," ujar pemilik akun bercentang biru, @byu.id. "Keren," sambung warganet lainnya. "Awesome JKT 5.O".

Selanjutnya, ada warganet pemilik akun @ha*** yang request untuk dibuatkan hal serupa namun untuk cerita Hercules. "NEXT EPISODE ABOUT HERCULES," tulis warganet.

Dengan begitu, diharapkan ke depannya karya-karya anak bangsa bisa terus menginspirasi dan tidak kalah dengan di luar negeri. Di samping itu, pemerintah ke depannya juga diharapkan bisa terus mendukung dan mengapresiasi segala bentuk karya anak bangsa.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait