Member Spill Rahasia Langgeng Kebersamaan Super Junior 18 Tahun Berkarier, Shindong Paling Realistis
Twitter/SJofficial
Selebriti

Super Junior selalu menjadi panutan idola K-Pop karena kekompakan mereka selama berada di satu grup mengingat mereka selalu langgeng dan kompak di setiap acara.

WowKeren - Boy grup generasi dua unggulan industri K-Pop Super Junior selalu menjadi panutan karena langgengnya berada di satu grup selama 18 tahun lamanya. Ketika membahas tentang tips langgeng, para anggota Super Junior memberikan jawaban versi mereka masing-masing.

Super Junior berkumpul pada Selasa (12/7), dalam konferensi pers yang digelar untuk mempromosikan album lengkap ke-11 mereka bertajuk "Vol. 1 'The Road: Keep on Going". Dalam konferensi pers ini, para anggota Super Junior membahas terkait album hingga berbagai hal seputar grup mereka.

"Tidak ada rahasia khusus untuk umur panjang. Tampaknya para anggota hanya bertahan satu sama lain untuk waktu yang lama," ungkap Eunhyuk ketika ditanya rahasia langgeng berada di grup.

Berbeda dengan Shindong yang menjawabnya mengundang tawa. "Saya pikir itu karena ada perusahaan bernama SM. Kami dapat melakukannya untuk waktu yang lama karena kami berada di bawah perusahaan yang baik. Perpanjangan kontrak akan segera datang, jadi tolong urus uang muka kami," ungkap Shindong menggoda agensinya sendiri.


Leeteuk sang leader mengungkapkan rahasia terbesar mereka masih bisa bertahan di grup. Menurutnya, para anggota terlalu pengecut karena tidak ada yang berani melakukan itu meski dalam hal sulit sekali pun.

"Para anggota pengecut. Jika satu orang berpura-pura gila dan berkata 'Aku tidak mau lanjut', tim akan bubar. Namun, tidak ada anggota seperti itu. Aku tahu berapa banyak anggota lain yang akan bersumpah. Jika satu orang pergi ke kamar mandi ketika semua orang sedang bersama, mereka akan mengutuk seperti itu," kata Leeteuk.

"Untuk berhati-hati, kupikir itu karena kami sosialis yang canggih," singgung Choi Siwon ikut berbagi pemikirannya. Tentunya selain karena profesionalitas mereka sebagai idola, para member Super Junior sudah seperti keluarga satu sama lain sehingga hubungan erat tersebut sulit untuk dipisahkan.

Sementara itu, "The Road: Keep on Going" adalah album seperti stasiun khusus untuk Super Junior. Album ini menyinggung penjelajah luar angkasa yang melakukan perjalanan ke beberapa planet di Kwangya.

Dengan mengusung lagu utama "Mango", Super Junior akan menunjukkan sisi musik penuh irama adiktif. Lewat album ini,Super Junior berharap para penggemar menantikan karya musik terbaru mereka.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait