Mantan Idol dan Aktor Akui Jadi Pelaku Penipuan Lewat Telepon
Pexels
Selebriti

Seorang mantan idol dan aktor mengungkapkan kepada pihak yang berwajib bahwa ia telah melakukan penipuan melalui telepon dan bahkan telah memiliki korban terjerat.

WowKeren - Para mantan idol atau aktor memang tak jarang tetap menjadi perbincangan media. Apalagi jika mereka akhirnya terseret kasus-kasus hukum.

Hari ini, Selasa (12/7) seorang mantan idol grup K-Pop sekaligus aktor (A) dikabarkan telah menyerahkan diri ke pihak berwajib. Hal ini karena A mengakui bahwa ia adalah pelaku kejahatan melalui telepon.

Kabar tersebbut diungkapkan oleh media MBN. A disebut telah mengunjungi Kantor Polisi Yeoju di Provinsi Gyeonggi pada tanggal 16 bulan lalu. A menyebutkan bahwa ia telah mendapatkan 6 juta won atau setara dengan 68,4 juta rupiah usai melakukan aksinya.

A sendiri diungkapkan adalah seorang pria yang berusia 30 tahunan. Ia dikenal sebagai seorang aktor dan mantan idol grup.

"Saya diberikan 6 juta won dari korban sebagai buku koleksi phishing voice (kajahatan suara)," beber A kepada pihak yang berwajib.


A sendiri mengakui bahwa ia menerima kesulitan keuangan dan kemudian mendapatkan informasi pekerjaan melalui internet. Informasi di internet tersebut berbunyi "pekerjaan paruh waktu bergaji tinggi".

Atas informasi tersebut, A kemudian langsung memulai bekerja. Namun, ia menyadari bahwa yang ia lakukan adalah kejahatan suara. Sehingga, A akhirnya langsung menyerahkan diri ke pihak yang berwajib.

Badan Kepolisian Gyeonggi Nambu dikatakan telah menangkap tiga kaki tangan lagi setelah mengkonfirmasi dua kasus kerusakan tambahan setelah laporan A. Selain itu, pihak kepolisian juga berencana untuk melanjutkan penyelidikan ke kaki tangan tambahan.

A sendiri diungkapkan diamankan tanpa penahanan. A diamankan tanpa adanya tuduhan penipuan atau pun lainnya. Meski begitu, A tentu diminta untuk terus membantu penyelidikan pihak kepolisian untuk membeberkan pelaku kejahatan suara tersebut.

Sementara itu, sosok A sendiri masih tidak terungkap siapa. Media Korea sendiri cenderung cukup tertutup mengenai membeberkan sosok yang terseret ke jalur hukum apalagi jika memang bukanlah seorang selebriti. A yang diungkapkan mantan idol dan aktor dapat dikatakan tak lagi bekerja di dunia hiburan saat ini.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru