9 Potret Akad Nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi, Filosofi Suvenir Penuh Makna
YouTube/Indosiar
Selebriti
Pernikahan Via Vallen

Via Vallen dan Chevra Yolandi Melangsungkan akad nikah hari ini, Jumat (15/7) di Hotel JW Marriot Surabaya dengan nuansa outdoor. Rangkaian acara pernikahan berjalan dengan lancar dan khidmat.

WowKeren - Suasana bahagia kini tengah dirasakan oleh Via Vallen dan Chevra Yolandi. Pasalnya keduanya telah melangsungkan akad nikah pada hari ini, Jumat (15/7) pukul 07.00 WIB yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Pernikahan Via dan Chevra digelar di Hotel JW Marriot Surabaya dengan nuansa outdoor.

Irfan Hakim, Indra Bekti, dan Ramzi didapuk sebagai host acara pernikahan yang sangat kental dengan adat Jawa ini. Kedua mempelai mengenakan busana pasangan pengantin dan terlihat bersahaja. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono menjadi saksi dalam akad nikah Via dan Chevra.


Akad nikah yang digelar hari ini merupakan serangkaian acara pernikahan Via dan Chevra yang digelar lima hari berturut-turut. mulai Rabu hingga Minggu (13-17 Juli 2022), pemirsa dapat menyaksikan rangkaian acara pernikahan Via dan Chevra yang kental dengan adat Jawa.

Kini Via dan Chevra telah resmi menyandang status sebagai suami istri. Hubungan keduanya tampak singkat namun pasti. Jalinan asmara Via dan Chevra mulai tercium publik pada Juni 2021. Keduanya dikabarkan cinta lokasi saat menggarap sebuah proyek musik. Kini resmi menjadi pasangan halal, Intip yuk potret mereka di pernikahan!

(wk/rosi)

1. Serah Terima Mempelai Pria


Serah Terima Mempelai Pria
YouTube/Indosiar

Chevra tampak gagah dalam balutan busana pengantin warna putih. Ia terlihat didampingi oleh keluarga menuju aula pernikahan. Di sisi lain, Via melihat prosesi Chevra dari tempat lain. Chevra kemudian disambut oleh keluarga Via atau yang disebut sebagai tradisi pasrah penganten. Chevra terlihat mengikuti serangkaian acara dengan penuh khidmat.

2. Mempelai Pria Diapit Orangtua Mempelai Wanita


Mempelai Pria Diapit Orangtua Mempelai Wanita
YouTube/Indosiar

Usai menyelesaikan serangkaian prosesi serah terima, Chevra kemudian diapit oleh orangtua Via menuju tempat mengucapkan ijab qabul. Chevra terlihat menunjukkan wajah wajah yang serius sembari berjalan mantap ke kursi ijab qabul.

3. Momen Ijab Qabul


Momen Ijab Qabul
YouTube/Indosiar

Salah satu momen terbaik adalah pengucapan ijab qabul. Sebelum ijab kabul, terlebih dulu dilakukan pembacaan ayat Al Quran serta khutbah. Setelahnya adalah momen yang paling ditunggu, yakni pengucapan ijab qabul oleh Chevra. Dipimpin oleh wali nikah yang merupakan ayah Via sendiri, Chevra dengan mantap mengucapkan ijaq qabul dalam satu tarikan nafas.

4. Mempelai Wanita Yang Sangat Cantik


Mempelai Wanita Yang Sangat Cantik
YouTube/Indosiar

Via Vallen tampil cantik dalam balutan kebaya putih yang melambangkan kesucian. Chevra yang melihat Via terlihat terpesona dan menampilkan senyum bahagia. Via dengan senyum malu menghampiri Chevra kemudian mereka bergandengan dengan status sah sebagai suami istri.

5. Mas Kawin Fantastis


Mas Kawin Fantastis
YouTube/Indosiar

Chevra menikahi Via dengan mas kawin yang fantastis. Chevra meminang Via dengan kawin 1.507 Euro dan emas 157 gram. Tak pelak tangis haru pecah hingga senyum Via pun mengembang mengetahui dirinya kini resmi menyandang status baru sebagai istri Chevra. Tamu undangan beserta keluarga yang menyaksikan juga ikut berbahagia.

6. Penyematan Cincin


Penyematan Cincin
YouTube/Indosiar

Acara dilanjut dengan penyematan cincin antara pasangan. Baik Chevra maupun Via terlihat bahagia kini telah sah menjadi suami istri. Chevra dan Via kemudian menunjukkan cincin yang tersemat di jari manis tangan kanan mereka masing.

7. Bahagia Pamer Buku Nikah


Bahagia Pamer Buku Nikah
YouTube/Indosiar

Kini telah menjadi suami istri, Chevra dan Via memamerkan buku nikah mereka ke publik. Para host terdengar menggoda para jomblo. Cinta tampaka menguar dari kedua mempelai.

8. Temu Manten dan Saling Suap


Temu Manten dan Saling Suap
YouTube/Indosiar

Banyak ritual yang pernikahan yang dilakukan oleh pasangan Chevra dan Via. Mulai dari suap-suapan, kacar-kucur hingga temu manten. Keduanya mengikuti setiap ritual pernikahan dengan khidmat. Adapun setiap ritual pernikahan diketahui memiliki makna bagi kehidupan mempelai yang menikah.

9. Filosofi Sovenir Penuh Makna


Filosofi Sovenir Penuh Makna
YouTube/Indosiar

Via menjelaskan souvenir pernikahannya dengan Chevra yakni bentuk sepasang burung dan jam. Sepasang burung menurut Via melambangkan kesetiaan. Sementara jam adalah sebagai pengingat. Terdapat pula tulisan manis "Via & Chevra Ever After".

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait