Birthday Spotlight: Happy Kim Woo Bin Day
Selebriti

Kim Woo Bin kembali eksis usai hiatus karena masalah kesehatan. Ulang tahun ke-33, simak perjalanan karier sang aktor dari sebelum debut akting hingga proyek masa depan yang diambilnya.

WowKeren - Kim Woo Bin genap berusia 33 tahun hari ini, Sabtu (16/7/2022). Sang aktor memiliki perjalanan yang cukup menarik meski diwarnai hiatus karena kondisi kesehatannya.

Kim Woo Bin memulai karier sebagai model fashion show sebelum membuat debut aktingnya di "White Christmas." Setelah mendapat perhatian lewat "A Gentleman's Dignity," dia membuat terobosan dengan "School 2013" dan "The Heirs."

Aktor kelahiran 1989 itu kemudian membuat namanya dikenal di industri layar lebar lewat sejumlah film hits seperti "Friend: The Great Legacy" (2013), "The Con Artists" (2014) dan "Twenty" (2015).


Kim Woo Bin hiatus sementara tepat setelah membintangi drama pertamanya sebagai pemeran utama, "Uncontrollably Fond," karena kanker nasofaring yang dideritanya pada 2017.

Selain karier, kehidupan asmara Kim Woo Bin juga menarik perhatian. Sang aktor menjalin hubungan yang cukup lama dengan Shin Min A.

Penasaran seperti apa perjalanan karier Kim Woo Bin dari sebelum debut akting hingga proyek masa depan yang diambilnya? Yuk simak!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kim Woo Bin lahir dengan nama Kim Hyun Joong pada 16 Juli 1989 di Seoul, Korea Selatan. Dia mengambil studi di Universitas Jeonju sebelum terjun ke industri hiburan.

Sejak SMA, Kim Woo Bin selalu ingin jadi model. Dia memulai debutnya sebagai model fashion show pada 2009 ketika usianya 20 tahun dan mulai muncul dalam koleksi prêt-à-porter dan Seoul Fashion Week.

Sukses di landasan pacu, Kim Woo Bin melebarkan sayapnya ke dunia iklan. Dia kemudian mulai belajar akting di bawah bimbingan pelatih akting Moon Won Joo.

2. Debut


Debut

Kim Woo Bin melakukan debut aktingnya pada 2011 lewat drama misteri "White Christmas" dan sitkom "Vampire Idol." Dengan imejnya yang gahar, aktor tersebut sukses mencuri perhatian publik.

Debut Kim Woo Bin dilanjut dengan membintangi drama besutan Kim Eun Sook, "A Gentleman's Dignity." Berikutnya adalah cameo di dua episode drama "To the Beautiful You."

Di awal kariernya, Kim Woo Bin selalu memerankan karakter anak SMA. Pesonanya yang berbeda membuat pemirsa tertarik padanya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Kim Woo Bin mulai membangun puncak kariernya di tahun 2013 dengan dua drama dan satu film. Dia membintangi drama "School 2013" yang melambungkan namanya.

Berkat perannya dalam drama tersebut, Kim Woo Bin menerima penghargaan akting pertamanya di APAN Star Awards ke-2 di bawah kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik.

Pada tahun yang sama, Kim Woo Bin berperan dalam dama "The Heirs" besutan Kim Eun Sook. Drama ini menjadi populer di dalam negeri dan internasional dengan rating tertinggi 28,6 persen.

Kesuksesannya berlanjut di industri layar lebar dengan film "Friend: The Great Legacy," sekuel blockbuster garapan Kwak Kyung Taek di tahun 2001. Dia menerima ulasan positif untuk perannya sebagai anggota geng muda.

Kim Woo Bin mengalami lonjakan popularitas di luar negeri, membuatnya banjir tawaran iklan. Dia juga mendapatkan peran utama perdananya di drama "Uncontrollably Fond."

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Kim Woo Bin diketahui menjalin hubungan dengan Shin Min A. Mereka go public sejak terungkap berkencan pada Juli 2015.

Menurut laporan eksklusif dari Dispatch, keduanya menjadi dekat selama membintangi iklan dari merek fashion Giordano. Saat laporan dirilis, mereka sudah berkencan selama dua bulan.

Dikatakan bahwa Kim Woo Bin dan Shin Min A mulai menunjukkan ketertarikan sejak Februari 2015, ketika mereka syuting iklan bersama. Keduanya resmi jadian pada Mei di tahun yang sama.

Baik Kim Woo Bin maupun Shin Min A tidak pernah gembar-gembor dengan hubungan mereka. Namun keduanya dipastikan saling mendukung satu sama lain.

Kim Woo Bin maupun Shin Min A beberapa kali dikabarkan akan menikah. Namun pasangan yang telah berkencan selama tujuh tahun ini belum mengumumkan apapun mengenai hubungan mereka.

5. Kontroversi


Kontroversi

Kim Woo Bin nyaris bersih dari skandal. Namun kembali pada 2013, sang aktor pernah membuat penggemar marah karena memberikan kado dari mereka paca pacarnya saat itu, model Yoo Ji Ahn.

Kontroversi berawal dari sebuah postingan dibuat di forum komunitas online. Postingan tersebut menjelaskan bagaimana seorang penggemar memberi Kim Woo Bin sweater Balmain edisi terbatas tetapi malah dipakai oleh sang kekasih.

Sebagai tanggapan, Sidus HQ agensinya saat itu merilis klarifikasi. "Memang benar bahwa seorang penggemar memberi Kim Woo Bin sweater Balmain," ujar agensi.

"Namun setelah menerima hadiah tersebut, Kim Woo Bin membeli sweater yang sama dan memberikannya kepada pacarnya. Jadi ada dua sweater Balmain terpisah yang terlibat," lanjut agensi.

Sidus HQ menegaskan bahwa Kim Woo Bin tidak akan pernah hadiah berharga dari seorang penggemar pada orang lain, bahkan jika itu pacarnya.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Setelah hiatus cukup lama untuk perawatan kanker nasofaring, Kim Woo Bin kembali dengan sehat dan telah membintangi sejumlah proyek. Saat ini sang aktor tengan sibuk mempromosikan film "Alienoid" yang dijadwalkan tayang 20 Juli mendatang.

Kim Woo Bin juga telah dikonfirmasi membintangi serial original Netflix, "Black Knight" yang diarahkan oleh sutradara Cho Ui Seok. Dia akan beradu akting dengan Esom, Kang Yoo Seok dan Song Seung Heon.

Drama ini berdasarkan webtoon karya Lee Yoon Gyun dengan judul yang sama. Kisahnya tentang masa depan dystopian di mana polusi udara menjadi serius.

Bintang drama "Our Blues" ini berperan sebagai kurir legendaris yang memainkan peran utama dalam masyarakat. "Black Knight" rencananya akan tayang tahun 2022.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait