'Love Dive' IVE Sukses Raih Triple Crown di SBS 'Inkigayo' Usai 3 Bulan Dirilis
Instagram
Musik

Hal ini juga menandai triple crown pertama IVE untuk lagu di 'Inkigayo', membuatnya lebih mengesankan karena 'Love Dive' dirilis tiga bulan dan satu minggu yang lalu, pada tanggal 5 April 2022.

WowKeren - Belum lama ini tepatnya pada 17 Juli KST kemarin, girlband IVE sukses membawa pulang piala pada episode minggu ini dari acara musik SBS "Inkigayo" dengan lagu "Love Dive" dari album single kedua mereka dengan nama yang sama. "Love Dive" sekarang memiliki total 10 kemenangan di acara musik sejak dirilis.

Hal ini juga menandai triple crown pertama IVE untuk lagu di "Inkigayo", membuatnya lebih mengesankan karena "Love Dive" dirilis tiga bulan dan satu minggu yang lalu, pada tanggal 5 April 2022. Selanjutnya, "Love Dive" memutuskan hubungannya dengan "Still Life" Big Bang dan Bangtan Boys "Yet To Come," dan sekarang menjadi lagu yang dirilis pada tahun 2022 dengan kemenangan terbanyak di acara musik.


Sedangkan "Love Dive" ditulis oleh Seo Ji Eum dan disusun oleh Sophia Brennan, Elle Campbell, dan Nick Hahn yang juga menangani aransemennya. Secara musikal, lagu tersebut digambarkan sebagai lagu dark pop dan electropop "modern" dengan "chorus dan suara perkusi yang adiktif" serta "synth bass dan trap mix yang berirama" dengan lirik yang "menafsirkan ulang dewa asmara dari era baru yang berencana untuk bersinar di atas panggung". "Love Dive" digubah dalam kunci C-sharp minor, dengan tempo 118 ketukan per menit.

"Love Dive" memulai debutnya di nomor sembilan di Gaon Digital Chart Korea Selatan dalam masalah grafik tertanggal 3–9 April 2022 di tangga komponennya, lagu itu debut di nomor dua di Gaon Download Chart dan nomor 13 di Gaon Streaming Chart serta nomor 25 di Gaon BGM Chart. Lagu ini kemudian naik ke nomor satu di Gaon Digital Chart dalam masalah grafik tertanggal 12–18 Juni 2022 dan nomor dua di Gaon Streaming Chart dalam masalah grafik tertanggal 24-30 April 2022. Di Billboard K-pop Hot 100, lagu tersebut debut di nomor 67 dalam edisi tangga lagu tertanggal 16 April 2022 serta naik ke nomor satu dalam masalah tangga lagu tertanggal 30 April 2022 dan ini debut di nomor dua di Billboard South Korea Songs dalam edisi tangga lagu tanggal 7 Mei 2022 serta naik ke nomor satu di tangga lagu edisi tanggal 9 Juli 2022.

Setelah perilisan album tunggal, pada tanggal 5 April 2022, IVE mengadakan acara langsung untuk memperkenalkan album tunggal termasuk "Love Dive" dan untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka. Grup ini kemudian tampil di empat program musik di minggu pertama "M Countdown" Mnet pada 7 April,[53] "Music Bank" KBS pada 8 April, MBC "Show! Music Core" pada 9 April dan SBS "Inkigayo" pada 10 April.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait