'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' Mendadak Diumumkan Berakhir setelah 13 Tahun, Apa Alasannya?
YouTube/Melon
TV

Acara musik ternama Korea Selatan 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' diputuskan untuk berakhir setelah 13 tahun lamanya telah menjadi hiburan favorit, apa alasan di baliknya?

WowKeren - Hari ini, Senin (18/7) KBS memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan. KBS mengungkapkan bahwa acara musik populer "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" diputuskan akan berakhir.

"Yoo Hee Yeol's Sketchbook" diketahui adalah acara musik yang dipandu oleh Yoo Hee Yeol. Acara ini pun telah ditayangkan selama 13 tahun lamanya.

"Yoo Hee Yeol's Sketchbook" dinilai menjadi salah satu acara musik papan atas di Korea Selatan. Sosok yang berhasil diundang dalam acara ini dinilai memiliki kemampuan luar biasa. Sehingga, tidak sedikit penyanyi atau idol yang mengungkapkan keinginan mereka untuk diundang di "Yoo Hee Yeol's Sketchbook".

Episode terakhir dari "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" sendiri diungkapkan akan direkam pada besok, Selasa (19/7). Yoo Hee Yeol sendiri diungkapkan menjadi sosok pribadi yang memutuskan untuk mundur dari "Yoo Hee Yeol's Sketchbook".

"Kepergian ini sesuai dengan keinginan Yoo Hee Yeol sendiri," beber perwakilan dari KBS kepada Business Star Today.


"Yoo Hee Yeol's Sketchbook" sendiri telah ditayangkan sejak April 2009 lalu. Acara ini menjadi salah satu program Korea Selatan yang berhasil berumur sangat panjang.

Sementara itu, Yoo Hee Yeol sendiri baru-baru ini terseret isu plagiarisme lagu. Hal ini membuat banyak publik meminta KBS untuk mengeluarkan Yoo Hee Yeol dari "Yoo Hee Yeol's Sketchbook".

Yoo Hee Yeol dituduh bahwa lagu kedua dari proyek "You Hee Yeol's Life Music", yakni "Very Private Night", mirip dengan "Aqua" oleh master musik film Jepang Ryuichi Sakamoto. Yoo Hee Yeol sendiri mengakui kesalahannya tersebut dan meminta maaf.

"Setelah meninjau, saya setuju bahwa tema utama dari lagu tersebut cukup mirip. Sebagai musisi yang paling saya kagumi dan pengaruhi untuk waktu yang lama, saya secara tidak sadar menulis lagu dengan cara yang sama yang tetap ada dalam ingatan saya. Kami mohon maaf karena telah mengecewakan Anda," ungkap Yoo Hee Yeol kala itu.

Ryuichi Sakamoto sendiri juga memberikan tanggapan terkait karyanya yang diplagiat. "Ada kesamaan antara kedua lagu tersebut, tetapi tidak dapat dilihat bahwa tindakan hukum diperlukan untuk melindungi karya saya 'Aqua'," jelas Ryuichi Sakamoto.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait